29 June 2018

Sambut Liburan Sekolah, MNC Picture Menghadirkan Film Koki-Koki Cilik

film koki-koki cilik
Gaya dulu donk sebelum nonton film Koki - Koki Cilik



"Bu, liburan naik kelas nanti, kita bakalan ngapain aja bu? Liburnya lama loh😀", tanya Fara minggu lalu ketika saya bertanya mengenai jadwal pembagian rapot di sekolah. 

Duh, gadis kecil saya ini, sudah tahu kalau libur sekolah artinya harus melakukan sesuatu biar gak mati gaya dan bosan 😂. "Kalau bantu ibu masak aja gimana? Kan katanya mau  belajar masak", ujar saya. 


"Atau nonton film ya bu, itu Film Koki Koki Cilik bentar lagi mau tayang, ya kan ' bang", ujar Fara, sekalian cari suara dari abangnya. Iya beberapa hari ini mereka berdua selalu  seru membahas mengenai trailer Koki Koki Cilik yang akan tayang 5 Juli nanti. Film yang menceritakan keseruan  sejumlah anak - anak yang ikutan Cooking Camp dan kompetisi memasaknya. 

film kokki-koki cilik


Pucuk dicinta ulam tiba, kalau rejeki memang gak ke mana. Keinginan mereka berdua untuk nonton Film Koki Koki Cilik ternyata jadi nyata. Rabu malam sepulang dari sebuah acara, saya menerima email yang memberitahukan kalau saya mendapat 3 tiket Gala Premiere Film Koki Koki Cilik.  Sesampainya di rumah, saya segera memberitahukan Fadly dan Fara agar bersiap untuk esok hari. Senangnya jangan ditanya, sampai - sampai malam itu ketika saya menemani Fara tidur, ia mengaku tak bisa tidur karena enggak sabar menunggu besok😂😂😂.


Setelah mengambil rapot Fadly dan Fara di sekolah, kami bertiga segera menuju Kasablanka XXI, Jakarta, tempat digelarnya Press Conference dan Gala Premiere Film Koki-Koki Cilik. Menggunakan transportasi umum selama kurang lebih 1 jam, kami pun tiba di lokasi dan bersamaan dengan sedang berlangsungnya press conference


Dalam acara tersebut, hadir Sutradara Ifa Isfansyah, penulis Vera Varidia, Producer Creative Lukman Sardi. Di barisan pemain ada Morgan Oey, Ringgo Agus Rahman, Aura Kasih, Fanny Fabriana, Adi Kurdi, dan pemain cilik berbakat Farras Fatik, Chloe X, Clarice Cutie, Romaria Simbolon, Alifa Lubis, Cole dan Clay Gribble, Ali  Fikri, Marcello dan Patrick Milligan. Juga tak ketinggalan Chef Agus Sasirangan, yang memang berprofesi sebagai Chef (Runner up Master Chef season 1) dan yang menjadi Food Consultant selama proses produksi film.

film koki-koki cilik
suasana press conference yang berlangsung di XXI Kota Kasablanka


*************************************************


Film Koki-Koki Cilik ini  bercerita mengenai Bima (Farras Fatik), seorang anak dari keluarga tidak mampu, yang berhasil ikut dalam acara Cooking Camp, acara kemping memasak yang sangat bergengsi dan mahal.

Dengan segala keterbatasannya, Bima harus menghadapi tantangan memasak dari Chef Grant (Ringgo Agus Rahman) sekaligus bersaing dengan Audrey (Chloe X), sang juara masak tiga kali berturut-turut di Cooking Camp serta Oliver (Patrick Milligan), anak pemilik restoran ternama yang mendapat dukungan penuh dari kedua sahabatnya, Ben (Cole Gribble) dan Jody (Clay Gribble). Beruntung, Bima memiliki teman-teman yang memberinya semangat, seperti Niki (Clarice Cutie), Melly (Alifa Lubis), Key (Romaria Simbolon), Kevin (Marcello), dan Alva (Ali Fikry).

Di tengah perjuangannya memenangkan acara memasak tersebut, Bima bertemu dengan Rama (Morgan Oey), mantan chef terkenal yang mengasingkan diri. Meski awalnya merasa terganggu dengan kehadiran Bima, Rama lambat laun berubah menjadi baik dan bersedia mengajarkan Bima memasak. 

*************************************************

Review Film Koki-Koki Cilik

"Kalau gak bisa masak tuh gpp, yang penting bisa makan"


Siapa yang setuju dengan kalimat yang diucapkan Kevin di atas? Fara dan Fadly sampai hapal kalimat tersebut setiap kali trailer film Koki - Koki Cilik ada di tv, mereka berdua pasti ikutan ngomong dan ketawa sesudahnya. Dan benar saja ketika ada scene ini, mereka berdua cekikikan.


Menurut saya, film besutan MNC Picture ini menawarkan sesuatu yang baru, dan menjadi film anak pertama di Indonesia yang bertemakan memasak. Dari segi cerita, penokohan, soundtrack hingga lokasi tempat syuting semuanya memanjakan mata dan telinga.


Film yang berlokasi di Taman Hutan Jayagiri Cikole Lembang dan Pine Forrest di Bandung, benar - benar menggambarkan suasana kemping yang asri dan nyaman. Rasanya setelah nonton Koki-Koki Cilik, saya jadi ingin mengajak Fadly dan Fara untuk ikutan kemping.


Fadly dan Fara bilang, film ini seru dan menghibur, walaupun ada beberapa scene yang bikin mereka sedih. Seperti disalah satu scene ketika Bima gagal memenuhi permintaan Chef Rama untuk membuat satu hidangan atau ketika Chef Rama harus meninggalkan lokasi Cooking Camp. Namun sepanjang film, saya menangkap ekspresi tawa melihat tingkah laku Chef Grant yang bodor, tidak hanya dari Fadly dan Fara, juga dari Gie, salah satu anak teman blogger yang turut serta menonton bersama kami. Alhamdulillah ya mereka hepi nontonnya.

film koki - koki cilik
begitu lihat Roma, langsung minta foto



Selain Bima, karakter pemain cilik lainnya yang cukup seru dan bikin gemes dengan ocehannya adalah Melly. Gadis kecil yang perfeksionis dan kebarat-baratan ini mampu menghidupkan film dengan tingkahnya yang mirip orang dewasa. Sepanjang film saya tertawa dengan apa yang dilakukan Melly. Dan ternyata saat press conference pun, Melly yang diperankan oleh Alifa Lubis ini menjadi MC dan sukses menghibur penonton.


"Amat sangat bersenang hati dari sekian banyak film kami, MNC Pictures turut menyumbang film anak-anak. Tahun ini, hanya ada dua judul film anak-anak jadi dirasa perlu. Di balik film, kreativitas juga memberikan edukasi untuk anak-anak," ujar EVP Operation Production MNC Pictures, Muhammad Soufan.


Semoga film Koki-Koki Cilik mampu menginspirasi anak Indonesia. Selamat menonton ya teman-teman. Film Koki-Koki Cilik akan tayang serentak di seluruh Indonesia 5 Juli 2018 mendatang.

21 comments

  1. Ucapan Kevin itu bikin ngakak memang. Aku juga hapal ocehannya itu. Fara dan Fadly seneng dong bisa nonton film kesukaan dan foto bareng Romaria pula.

    ReplyDelete
  2. Keren banget emang MNC ini bikin film anak-anak di saat liburan sekolah, aku jadi pengen ajak bos kecil nonton film ini nanti tanggal 05 juli 2018 di bioskop

    ReplyDelete
  3. Mudah mudahan harapan Alifa 6 juta penonton kesampaian...

    ReplyDelete
  4. Aku suka akting Alifa gemes deh kemarin kesampean foto sama Alifa. Hehehe imut anaknya.

    ReplyDelete
  5. Wahhh ini film yg sedang booming 😍.. Belum sempat nontonnya. Tapi setwlah baca sinopsis ini jd makin penasaran sama filmnya.. Sptnya seruu..

    ReplyDelete
  6. Whuaa berati sudah mulai launching ya hari ini... Baiklah ceki-ceki nanti, pas banget XXI deket rumah. Asyik kalau film anak begini nontonnya bisa rame-rame.

    ReplyDelete
  7. Ayooo ke bioskop dah 5 Juli nih. Nobar keluarga seru kali ya.

    ReplyDelete
  8. Aku suka pas adegan transfer energi,,lucuuu sebagai penyemangat ke teman2nya hehe.

    ReplyDelete
  9. Seneng bgt...akhirnya ada Film anak.lagi, film ini banyak banget pesan moralnya, jadi anak anak wajib banget nonton

    ReplyDelete
  10. Wah jadi penasaran buat nonton. Cocok banget nih film buat anak-anak ya. Jarang banget film ngangkat ide masak untuk anak-anak

    ReplyDelete
  11. Menurut saya baru ini film anak yang nggak maksa buat dijadikan style orang dewasa. Bahasa dan kelakuan tokohnya anak-anak, jadi demen nontonnya

    ReplyDelete
  12. Aku pengen ajak anak aku ah kak nonton ini. Senang sekali liat roma ya. Soalnya butuh banget tontonan yang emang khusus anak anak.

    ReplyDelete
  13. Udah tayang kan ya mba Film Koki-Koki Kecil di Bioskop? Pengen ajak anak-anak nonton. Mumpung masih pada liburan..
    Seru kayanya film nya

    ReplyDelete
  14. Recommended banget ya buat anak2. Pengen bangett euy nonton ini bareng anak. Minimal biat ngajarin dy ngasah bakatnya. Hehe

    ReplyDelete
  15. Kangen film anak-anak asli Indonesia yang menghibur dan sarat nilai moral. Ga sabar pengen nonton, oke aku ke bioskop weekend ini ngajak ponakan, umur 8 tahun tapi dia suka oprek dapur hehehhe

    ReplyDelete
  16. Waaah jadi mau ajak Abang nonton nih.. seru kayaknya yaaa.. itu slogannya bener bangeeet. Kalau g bisa masak yang penting bisa makan. Hahaha.. boleh jadi penyemangat bocah.

    ReplyDelete
  17. Tontonan yang mengedukasi anak2 ini yah mbak. Koki2 cilik, waw banget ya, kecil2 udah pinter masak

    ReplyDelete
  18. Penasaran banget ikutan nonton juga film keluarga yang satu ini :)
    Sayang Azzam belum bisa diajak nonton di bioskop, yang ada bikin ricuh nantinya, nunggu di putar di stasiun tv aja deh.

    ReplyDelete
  19. pasti anak-anak seneng banget ya moms, dapet rezeki nonton bareng gratis. ketemu idolanya pula.

    ReplyDelete
  20. Iklannya di tv sukses menempel di kepala krucils. Dan alhamdulillah weekend kemarin, papapnya sempat nemenin krucils nonton ini, sementara aku lagi ada dinas kantor.

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall