expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

29 November 2018

Ini Dia Pemenang Lomba Sosial Media Sekretariat Kabinet

Bertugas memberikan dukungan pengelolaan manajemen kabinet kepada Presiden dan Wakil Presiden di dalam penyelenggaraan pemerintahan, Sekretariat Kabinet turut berperan serta dalam menyebarluaskan informasi mengenai kinerja pemerintah untuk #MenujuIndonesiaMaju, salah satu caranya melalui sosial media,  satu saluran untuk menyampaikan informasi secara benar dan akurat.



Zaman now, siapa sih yang tidak memiliki akun sosial media? Saya rasa semua pasti punya, gak hanya satu bahkan bisa beberapa. Lagian dengan nyaris seragamnya layanan televisi, masyarakat kini jenuh dengan tayangan dan mulai beralih ke sosial media sebagai acuannya.



Jadi ingat pertanyaan Fadly mengenai Nawa Cita, 9 harapan dalam pemerintahan Joko Widodo. Karena beberapa hari sebelumnya sempat menjawab sebuah kuis di sebuah akun pemerintahan, saya pun bisa menjawab dan menerangkannya pada Fadly. 

Teman - teman sendiri masih inget gak apa itu Nawa Cita? Yes betul, Nawa Cita merupakan program prioritas  pembangunan yang ada dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla.







Selain membangun  beberapa ruas jalan tol, Presiden Joko Widodo juga membangun aneka infrastructure lainnya seperti bandara, pelabuhan, dan lainnya. Dibidang ekenomi, kita pun bisa merasakan percepatan pembangunan ini. Sebagai contoh, banyaknya lahan sub optimal (kering, tegalan) di luar Pulau Jawa yang berubah menjadi lahan produktif. Ih kok saya tahu, sosial media jawabannya😂.


Bak gayung bersambut, Sekretariat Kabinet mengadakan lomba di berbagai akun sosial media. Lombanya sendiri sudah dimulai sejak 26 Maret 2018 lalu. Dengan diadakannya lomba ini, diharapkan masyarakat lebih familiar dengan Kabinet Kerja dan capaian- capaiannya, serta dapat memberikan masukan kepada pemerintah.



Total hadiah lomba sosial media ini bikin saya mupeng, ada 107 juta rupiah yang tersedia dengan rincian sebagai berikut:
 1. Hadiah lomba blog senilai 6 juta rupiah
 2. Hadiah lomba Facebook senilai @3 juta rupiah untuk 8 kali penyelenggaraan lomba, total 24 juta rupiah. 
 3. Hadiah untuk lomba Instagram, total 24 juta rupiah bagi 3 pemenang dalam 8x penyelenggaraan lomba.
 4. Hadiah untuk lomba twitter, pemenang berhak mendapatkan 3 juta rupiah untuk 8x penyelenggaraan, total hadiah 24 juta. 
 5. Hadiah untuk lomba Youtube senilai 29 juta rupiah ( lomba membuat film pendek dan vlog).





Di bulan November ini merupakan akhir dari kegiatan lomba sosial media Sekretariat Negara. Namun untuk lomba Youtube sendiri masih dibuka hingga Desember 2018. Jadi masih ada kesempatan untuk ikutan ya manteman.

Harapan saya sih semoga lomba ini tak hanya berakhir hingga saat ini saja, namun bisa menjadi kegiatan yang berkesinambungan. Sehingga masyarakat bisa turut serta memberikan masukan kepada pemerintah #MenujuIndonesiaMaju. 


Selamat kepada pemenang! 









No comments

Post a Comment

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall