expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

17 April 2019

Staycation Seru di Best Western Premiere The Hive

Best Western Premiere The Hive

Cukup lama rasanya gak seseruan menghabiskan waktu bersama anak -anak. Terakhir kali jalan - jalan full team saat nonton salah satu film kartun kesayangan yang tayang di bulan November. Hmmm...tapi bulan ini keuangan pas lagi mepet, pengeluaran lagi banyak-banyaknya. Trus saya kepikiran, kenapa gak staycation aja ya... rasanya males kalau liburan jauh-jauh. Biar cuma semalam, tapi kan seru tidur bareng di tempat lain trus bisa main air sampe puas deh tuh bocah-bocah.

Begitu proposal untuk staycation bareng saya ajukan ke suami, pak suami gak pake ba bi bu langsung mengiyakan. Pasalnya hotel yang saya pilih gak terlalu jauh dari rumah dan dilengkapi dengan beragam fasilitas, salah satunya kolam renang. Beda donk ya kalau staycation berdua pak suami, kami perlu suasana yang tenang, rileks, dan cukup ditemani wifi yang kencang. Nah kalau bareng duoF, kolam renang adalah hal yang wajib.

Setelah diskusi dengan pak suami dan anak-anak, akhirnya dipilih Jumat 12 April sebagai hari H. Pertimbangannya karena Sabtu sore Fadly ada acara ultah salah satu teman sekolahnya. Lagian biasanya Jumat sore kolam renang hotel lebih sepi dibandingkan Sabtu sore. Jadi main air bisa dengan bebas. Hahaha tetep ya alasannya lagi-lagi berenang.

Staycation Seru di Best Western Premiere The Hive

Jumat selepas makan siang, kami pun bersiap menuju Best Western Premiere The Hive - Jakarta yang berlokasi di Cawang, tepatnya di Jl. D.I Panjaitan. Hotel berbintang 4+ yang berada dibawah managemen hotel chain terbesar dunia, Best Western Internasional, berada di lokasi strategis, terutama untuk teman - teman yang berada di sekitaran Jakarta Timur, atau masuk Jakarta dari arah Timur. Kalau dari arah Cikampek, Cibubur atau Ciracas seperti kami, waktu tempuh hanya 25 menit, bisa masuk melalui Tol Cikampek/Jagorawi dan keluar di gerbang Tol Halim/Cawang/UKI. Nanti dari perempatan Cawang hotel ini sudah nampak terlihat kok.

Buat teman - teman yang menggunakan Transjakarta, bisa mengambil bus Transjakarta dengan tujuan Tanjung Priok  - PGC, Kampung Rambutan - Ancol, atau Kampung Rambutan - Pulo Gadung, lalu turun di halte Cawang Sutoyo. Best Western Premiere The Hive berada persis di depan halte transjakarta. Tinggal naik tangga penyeberangan, cuss sampe deh.

Lalu kalau mau naik kereta bagaimana?  bisa kok. Stasiun terdekat ada di stasiun Cawang, dari sana tinggal naik ojek online atau taksi online kalau perginya dengan rombongan seperti kami. Trus..trus kalau naik pesawat bagaimana? Hahaha siapa bilang gak bisa. Bisa kok. Naik pesawat turunnya di Bandara Halim Perdanakusuma, selanjutnya tinggal pesan taksi atau ojek online, dua kali koprol sampe deh. Strategis kan....

Hotelnya sendiri berada di dalam gedung Tamansari The Hive. Begitu memasuki area gedung, pak suami sempat kebingungan mencari tempat parkir. Ternyata di gedung bagian dalam, tempat parkirnya cukup luas. Oke, sebelumnya saya dan anak-anak turun di lobi gedung bagian samping. Sempat bingung juga kok lobinya sepi dan kecil, gak kaya lobi hotel. Hahaha ternyata saya salah. Itu bukan lobi Best Western Premiere. Lobinya sendiri berada di lantai 5 sodara-sodara. Menuju ke sana naik lift dulu donk ya....

Begitu keluar lift, kami disambut dengan area lobi dengan aneka aksen motif menyerupai heksagonal. Ternyata motif ini menjadi logo dari Best Western Premiere The Hive. Selanjutnya sesi check - in berlangsung cukup cepat. Saya dibantu dengan mas Mahendra yang menjelaskan proses check in dan beragam fasilitas di sini. Saya sempat berbicara cukup lama dengan mas Mahendra dan staf yang ada, dan mereka menjawab dengan ramah. Ah seneng deh kalau nginap di hotel dilayani dengan staf yang ramah dan helpfull begini.

Area lobi

Saat saya check in, rupanya Fadly dan Fara berkeliling area lobi dan mendapati setoples cookies dan infused water. Uhuy ternyata di Best Western Premiere disediakan welcome drink dan cemilan yang bisa dicicipi para tamu hotel. Sembari menunggu ibunya berbincang, Fadly dan Fara asik mencicipi aneka cookies yang berada di meja. Fadly sempat berbisik ke saya, "bu, kue coklatnya enak deh, aku suka. Toplesnya boleh aku bawa ke kamar gak?" hahaha

Selesai proses check in, kami menuju ke lantai 21 menggunakan lift, kamar yang kami tempati berada di 2115. Kami mendapat tempat tidur dengan ukuran besar, dilengkapi dengan bantal, guling dan seprai yang lembut. Hahaha untuk bagian ini, duoF sempat berkomentar, mereka senang dengan seprai dan bed cover yang lembut. Ini antara takjub dan norak beda tipis ya pemirsa. Kami sekeluarga cukup senang, semua fasilitas kamar tidak ada yang rusak atau bermasalah.

Pemandangan dari kamar 2115

Kebiasaan saya jika menginap di hotel adalah memeriksa kelengkapan amenties yang berada di kamar mandi. Sabun, shampoo, sikat gigi, shower cap, cotton bud - kapas, hingga peralatan menjahit tersedia. Gak ketinggalan body lotion dan sisir. Dan.....hairdryer. Nah ini benda penting untuk saya yang gak suka berpergian dengan rambut lepek selepas keramas.

Fasilitas standar kamar lainnya lengkap tersedia, mulai dari TV 43 inch dengan beragam channel lokal dan internasional, complimentary minuman, safe deposit box, mini bar dan wifi tentu saja. Pssttt....duoF dan pak suami senang dengan wifi di Best Western Premiere The Hive, kencang abiiissss, mereka puas mabar game online kesayangan.

Best Western Premiere

Ini dia kamar kami di 2115

Begitu selesai saya membereskan barang bawaan, duoF langsung menagih janji untuk berenang. Oiya lokasi kolam renang sendiri berada di lantai 5, selantai dengan lobi dan restaurant. Benar saja dugaan saya, kalau kolam renang di Jumat sore sepi, jadi anak-anak bebas berenang. Ditambah kolam renang yang teduh dan angin sore sepoi - sepoi berhembus, pak suami dan duoF bebas menjelajah kolam renang. Saya? seperti biasa kebagian foto-foto dan jaga tas.

Oiya kolam renang bisa dipergunakan kapan saja, tapi handuk tersedia hanya sampai pukul 18.00 wib. Jadi kalau teman-teman mau berenang malam hari gak masalah, tapi handuknya bawa sendiri yaaa...

Best Western Premiere The Hive

"bu...bu, fotoin kita donk"

Yang saya suka, Best Western Premiere The Hive ini berada di dalam bangunan serba lengkap. Mau cari makan atau sekedar beli cemilan, banyak restaurant, apotik dan mini market di lantai 1. Ingin sekedar ngopi-ngopi cantik, tersedia beberapa gerai kopi kekinian. Atau jika teman-teman ini berwisata, Taman Mini Indonesia Indah cukup ditempuh dalam waktu 10 menit saja. Mau mencari produk fashion dengan harga terjangkau, ada Pusat Grosir Cililitan (PGC) yang bisa ditempuh dalam waktu 5 menit.  Atau ingin window shopping ke mall, ada Kota Kasablanka dan Mall Bassura yang bisa ditempuh dalam waktu 30 - 45 menit.

Selesai makan malam, pak suami dan duoF sudah asyik mabar (main bareng) game online kesayangan, sedangkan saya yang memang niat menyelesaikan beberapa pekerjaan, memilih asik duduk di kursi berhadapan dengan laptop. Hahaha iya liburan tapi kerja tetap jalan terus. Thanks to sinyal wifi Best Western Premiere The Hive yang memudahkan saya mengirim sejumlah laporan pada pak boss, dan tetap bisa update ke sejumlah akun sosmed client. Bahagia kalau liburan tapi wifi tetap siaga satu :D

Mabar dulu......

Pagi hari, pukul 7.00 wib, kami pun bergegas turun ke Heather Restaurant untuk sarapan. Ih apa gak kepagian tuh? Kalau duoF sih karena sudah tak sabar ingin berenang, makanya minta sarapan pagi-pagi. Sedangkan saya mesti online di sejumlah akun sosmed client, jadi saya memilih untuk sarapan sambil bekerja. Tadinya saya sempat ragu dengan kecepatan sinyal wifi di restaurant. Beberapa kali menginap di hotel, sinyal wifi kencang hanya saat di kamar dan di ruang meeting. Untunglah tebakan saya salah. Di area Heather Restaurant, sinyal wifi tetap kencang dan kerjaan saya pun cepat selesai.

Best Western Premiere
Pemandangan dari luar resto dan kolam renang

Menu sarapan pagi itu lengkap. Mulai dari aneka bubur, nasi beserta lauk pauknya, roti, croissant, pancake, waffle, jagung dan ubi rebus, sereal, kue-kue basah, buah, salad, sushi, hingga jamu. Iya, jarang-jarang loh ada Hotel di Jakarta yang menyediakan jamu tradisional. Jamu beras kencur, kunyit dan air jahenya enak, persis dengan jamu racikan mbakyu langganan saya di rumah. Dan bonusnya, ada es krim station yang lengkap dengan cone atau roti tawarnya. Yummy dan bikin perut kenyang.

Area restaurant

Selepas sarapan anak- anak dan pak suami kembali berenang hingga waktu check out tiba. Sedangkan saya mencoba turun ke lantai 3 di mana ruang meeting, fitness center dan spa berada. Lain kali ke sini, saya mau coba ah rileksasi di spa.

Karena sore ini Fadly janji untuk hadir di acara ultah temannya, kami pun bergegas untuk check out. Seperti saat check in, proses check out pun cepat dan mudah. Terima kasih Best Western Premiere The Hive untuk segala keramahan dan keseruannya selama kami menginap di sini. Doakan kami segera kembali yaaa....

BestWestern Premiere The Hive - Jakarta
Blog             : https://infothehive.blogspot.com

1 comment

1. Halo kak Sally,
    kami senang, kaka dan keluarga menikmati staycation bersama.
    semoga kami dapat menyambut kaka dan keluarga di lain kesempatan.