expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

30 April 2019

Mencoba Reflexy dan Massage di NEST Bintaro yang Bikin Ketagihan



NEST Bintaro





Sudah beberapa bulan ini telapak kaki dekat jari sering terasa kesemutan. Teman saya bilang hal ini disebabkan karena saya sering jalan - jalan, kaki terlalu lelah sehingga mengakibatkan aliran darah tidak lancar. Olehnya saya disarankan untuk lebih sering pijat reflexy. 

*Pijat refleksi merupakan ilmu yang mempelajari pijat di titik-titik tubuh tertentu. Pijat ini dilakukan dengan alat tangan dan benda-benda lain berupa kayu, plastik, atau karet. Praktisi pijat ini mempunyai pengetahuan tentang saraf-saraf manusia, dan masih berhubungan dengan pengobatan tusuk jarum *wikipedia


Memang sih setelah pijat reflexy, rasa kesemutan di kaki berangsur menghilang namun jeda waktu beberapa lama timbul kembali. Kadang - kadang hingga bikin kaki sakit untuk digerakkan jika saya belum sempat pergi ke tempat pijat reflexy langganan. Iya, saya dan pak suami lebih senang dipijat reflexy atau massage ketimbang pergi ke dokter. Kalau pegal - pegal kecapean atau masuk angin, tempat pijat dan massage lah jawabannya.

Tetapi mencari tempat pijat reflexy dan massage yang cocok itu ibarat cari jodoh. Mau nya nih kalau sudah bertemu ya dikekeupin aja, biar gak ke mana-mana. Dulu dekat rumah ada tempat pijat langganan, tinggal koprol sampe. Pemiliknya sepasang suami istri yang cekatan dan ramah melayani pelanggan. Sayang biaya sewa tempat usaha semakin naik, sehingga mereka memutuskan pindah ke daerah Bogor. Yah jauh bener, yang ada sehabis pijat pulang badannya pegel lagi deh. 


Merasakan Sensasi Reflexy dan Massage di Nest Bintaro


Pagi itu saya janjian bersama beberapa orang teman di Bintaro. Niat hati sih mau meeting untuk acara reuni yang akan berlansung September nanti. Ndilalah, dua teman saya membatalkan acara karena urusan keluarga. Yah,...padahal saya sudah hampir tiba di lokasi meeting. Untung saja tak jauh dari lokasi meeting ada NEST Family Reflexology  & Spa yang baru saja diresmikan. Aji mumpung ada tempat reflexy baru, yuk! cobain.


PT Telur Emas Anugerah Mandiri tempat bernaungnya NEST Family Reflexology baru saja melaunching brand barunya, AHRA Reflexology By Nest di Blok M Jakarta Selatan. Dan di tanggal 26 April 2019 kemarin, NEST Bintaro pun turut diresmikan sebagai outlet ke-18 NEST Family Reflexology Spa. 

Nest Bintaro
Bapak Fendy Julianto, Direktur PT Telur Emas Anugerah Mandiri (kiri) meresmikan NEST Bintaro


Dengan menggabungkan perpaduan konsep natural modern, NEST Family Reflexology  & Spa dibangun di sebuah bangunan yang memiliki 4 lantai.  Di mana bangunan tersebut memiliki 29 ruangan single untuk treatment, 11 ruangan VIP, 7 ruangan untuk reflexy seluruh tubuh, dan 16 sofa reflexology.

NEST Bintaro
bed untuk perawatan massage

Nest Bintaro
bed untuk reflexy seluruh tubuh



Nah yang paling bikin hepi, bahan-bahan yang digunakan untuk reflexy atau massage, semuanya menggunakan produk herbal alami yang dikemas dalam kemasan sachet serta terdaftar di BPOM RI. Hygienis dan halal donk pastinya ya.


Mencoba Reflexy dan Massage di NEST, Bikin Ketagihan!


Karena meeting saya hari itu dibatalkan secara sepihak, sejujurnya hati kesel, tapi pas tahu kalau NEST Bintaro hingga akhir Mei 2019 lagi ada promo up to 50% untuk berbagai perawatan, seketika saya malah hepi meeting direschedule, bisa puas perawatan dulu deh. Besok siang aja meetingnya pasti lebih anteng hahahah

Pertama kali menginjakkan kaki di NEST saya terkesan, kok ada ya tempat pijat dengan area parkir yang luas dengan sebagian area berada indoor. Jadi misalnya pas hujan kita dateng ke NEST, kita gak bakal kebasahan karena hujan. Wah sampe segitunya ya NEST memikirkan kenyamanan pelanggannya.

Nest Bintaro
NEST : (N)yaman, (E)ksklusif, (S)ehat, (T)erpercaya


Begitu memasuki pintu depan, hawa sejuk langsung menyapa, diikuti oleh alunan musik nan syahdu dan suara gemericik air yang bikin damai dan tenang. Jadi gak sabar pengen buru-buru menikmati pijatan kan.


Front office yang ramah dan helpful

Staf yang ada menyapa dengan hangat, sekaligus meminta kita untuk melihat buku menu perawatan apa saja yang akan kita ambil. Oke saya punya waktu lebih kurang 2,5 jam. Enaknya perawatan apa ya? Saat registrasi, staf NEST di front office bilang kalau saya bisa mengambil paket Reflexy dan massage masing-masing 60 menit. Wah boleh juga, terlebih kaki saya memang sedang sakau reflexy.

ruang reflexy


Saran saya sih sebaiknya teman - teman reservasi dulu 1 - 2 jam sebelum ke NEST Bintaro. Bukan apa-apa, kan males aja kalau mesti ngantri lama-lama. Soalnya pas saya ke sana, pagi - pagi sudah banyak yang antri. NEST Bintaro buka setiap hari dari jam 10.00 - 22.00 wib. Setiap hari loh, bahkan tanggal merah pun tetap buka. Bulan puasa juga. Nah kalau lebaran nanti, kemungkinan H-1 atau 2 libur, lainnya tetap buka. Asik kan....kebayang lebaran nanti rusuh beresin rumah, masak rendang ketupat opor semur tanpa tenaga bantuan, besokannya massage seluruh badan di NEST Bintaro, surga kan tuh. Jadi jangan lupa reservasi dulu ya di 0812 8084 6959. 

Gak pakai nunggu lama, staf NEST memanggil dan memperkenalkan saya dengan terapis reflexynya. Iya saya memilih reflexy terlebih dahulu, baru massage. Untuk reflexy saya memang meminta terapis laki -laki karena tenaga memijatnya lebih kuat dan terasa di kaki saya yang sakit.


Mas terapis mengantarkan saya ke sofa reflexology  di lantai dasar. Setelah mengganti dengan celana pendek bersih yang disediakan dan memasukkan pakaian saya ke dalam sebuah kantung, mas nya pun mulai meflexy saya. Gak usah takut sakit, pijatan bisa disesuaikan kok, pelan - standar - keras. Tinggal bilang saja dengan mas terapisnya. Di NEST, terapis menjelaskan bahwa perawatan yang kita ambil selama berapa jam, bahkan saat memulai perawatan waktunya pun disebutkan. Ini loh yang bikin saya nyaman reflexy dan massage di sini, tidak seperti di beberapa tempat pijat yang pernah saya coba. Perawatan 90 menit atau 120 menit, bahkan belum pas waktunya sudah selesai. Seakan-akan terburu - buru dikejar setan.

Di 60 menit reflexy itu saya betul - betul menikmati. Terlebih beberapa bagian kaki ketika dipijat terasa kaku dan keras. Setelah selesai, mas terapis menawarkan minuman berupa  jahe hangat atau air mineral. Saya pun memilih air jahe hangat dan setelahnya mengganti celana pendek yang saya gunakan.

jahe hangat atau air mineral


Setelah itu tiba giliran massage 60 menit seluruh tubuh yang saya nantikan. Bagi ibu rumah tangga tanpa asisten seperti saya, ME Time di tempat perawatan seperti NEST Bintaro memberi efek rileksasi yang sangat berarti. Jadi di perawatan ke dua ini saya memutuskan untuk tidur sejenak.

Ruang perawatan untuk massage berada di lantai 3, di mana terdapat ruangan perawatan untuk laki-laki dan perempuan. Tapi jangan khawatir, privacy kita tetap terjaga kok, area untuk laki-laki dan perempuan tetap terpisah. 


Setelah mengganti baju dengan celana pendek dan kemben, perawatan pun dimulai. Kali ini mbak terapisnya kembali mengingatkan saya bahwa perawatan ini dimulai jam sekian dan akan selesai jam sekian. Hahaha untuk massage saya lebih memilih dipijat dengan sesama perempuan donk, kan malu kalau lemak dan dosa-dosa dibagian tubuh terlihat. Selama perawatan mbak terapis memijat sesuai dengan pelan dan lembut. Ia berkali-kali menanyakan apakah pijatannya terasa di tubuh, kekerasan atau tidak. Wah pokoknya juarak deh, saya saja sampai tertidur keenakan.


VIP untuk berdua



Saat memijat, mbak terapis menanyakan apakah ada bagian tubuh saya yang sakit, agar ia bisa lebih optimal memijatnya. Hahaha dasar badan saya memang lagi sakit, jadi saya jawab saja semua hahaha dan memang mbak terapisnya dengan telaten memijat hingga saya tertidur, menggunakan oil produksi NEST. Minyak pijatnya terasa harum dan meresap di kulit. Enak deh pokoknya! Seorang teman yang datang keesokan harinya malahan berhasil membawa pulang sisa dari massage oilnya untuk dipakai sendiri di rumah. Lah kok enak....mauuuuuu



Selain pijatan yang pas di tubuh, suasana tenang dan sinar lampu yang temaram pun sukses buat saya menjadi relax. Oiya kalau teman - teman datang berdua dengan pasangan halal atau dengan keluarga dan teman, dan ingin merasakan perawatan bersama tak terpisahkan, NEST Bintaro menyediakan 11 ruang VIP. Ada yang untuk 2 orang dan adapula yang bisa digunakan untuk 4 orang bersama sekaligus. Dilengkapi dengan tv dan ac yang berada dalam ruangan tersendiri, ngegosip asik sambil dipijat tetap bisa. Dengan biaya 20.000ribu kita sudah bisa mendapatkan semua fasilitas di ruang VIP.



VIP untuk berempat



Yang saya suka di NEST, saat perawatan disediakan celana pendek dan kemben. Jadi gak perlu repot bawa dari rumah. Selain itu pakaian yang kita gunakan bisa disimpan di dalam kantung yang tersedia di semua kamar perawatan dan sofa reflexology. Pakaian lebih ringkes, rapi dan tidak berceceran sana sini. Hanya untuk teman - teman yang menggunakan hijab, sebaiknya meminta gantungan/hangger untuk menggantung hijabnya agar tidak kusut.

kantung untuk menaruh pakaian yang kita kenakan



Gak perlu khawatir jika kita terpaksa menunggu lama karena antri (makanya reservasi dulu!), NEST Bintaro menyediakan compliment bagi tamunya berupa bubur kacang ijo/kopi/teh. Lalu tersedia juga mushola yang dilengkapi dengan mukena bersih bagi yang tidak membawa.

Rasanya waktu berlalu begitu cepat, NEST Bintaro sukses bikin saya ketagihan dan gak mau pulang. Sudah harga untuk aneka perawatannya masuk akal dan terjangkau, ditambah selama Grand Opening hingga MEi 2019, NEST Bintaro memberikan potongan harga hingga 50%. Bahkan pada treatment tertentu, jika menggunakan OVO cukup bayar 100 rupiah saja. Huaaa cepek doank. Masa gak mauuuu......



Jangan khawatir, keseluruhan tenaga terapis di NEST sudah melalui pelatihan di NEST Training Center, Solo. Sejak dibuka pada 11 Juni 2010 lalu, NEST Family Reflexology & SPA sudah tersebar di Sumatera, Pulau Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. 

Hingga saat ini, pelanggan NEST tidak hanya terbatas pada ibu-ibu, pria dan wanita dewasa saja, namun anak-anak berusia 4/5 tahun pun sudah bisa mencoba perawatan di NEST. Tapi adik bayi belum diperbolehkan yaa... Untuk ibu hamil pun, NEST tidak menyarankan perawatan apapun, karena cukup riskan dan  diminta mengisi medical questioner.


Siang itu saya kembali ke rumah dengan badan yang segar, langkah kaki yang ringan dan jiwa yang refresh kembali. Teman - teman tertarik untuk mencoba? 



NEST Family Reflexology Bintaro
Jl. Bintaro Utama 9 Blok JB 5 No 6
Pondok Pucung, Pondok Aren,
Kota  Tangerang Selatan



13 comments

  1. Tempat refleksi baru ya, Kak? Saya juga di Bandung punya langganan neh, Kak. Soalnya kalau sebulan nggak refleksi or massage badan rasanya rontok.

    ReplyDelete
  2. Wah mauuuu! Kayaknya bakalan rileks di massage di sana ya, Mbak. Saya juga lebih memilih pemijat perempuan, deh! Malu kalau sama mas-mas mah hehehe
    Eh itu beneran sisa oilnya bisa dibawa pulang? Asyik, dong!

    ReplyDelete
  3. kalau gitu aku mampir kesananya tunggu Ichi dah besaran dulu, ini masih kecil, masih 11 bulan, masih bayi beud

    ReplyDelete
  4. Sebagai mantan terapis, pijat refleksi itu sangat aku anjurkan. 3 thn mendalami ilmu refleksi jadi paham jika rasa sakit datang, obati sendiri 😂😂😂

    Tapi lebih afdol emang pergi ke tempat khusus refleksi sih, selain suasana tenang juga kita dapat pelayanan ekstra biasanya.

    ReplyDelete
  5. wiihh asyik banget nih bisa pijat refleksi disana dan Nest ini udah sangat terkenal banget dan pelayanannya juga tidak perlu diragukan kembali

    ReplyDelete
  6. Tempat reflekai ini pasti ngangenin.. liat foto saja sudah bikin penasaran

    ReplyDelete
  7. Oh jadi terapisnya bisa request ya. Hihihi aku pilih terapis cewek aja kyknya.
    Wah pasti seneng dipijat gtu badan pegel2 dan otak jadi lebih rileks ya mbak, shg bisa menghadapi dan ngerjain aktivitas rutin dgn lbh baik lg.

    ReplyDelete
  8. Wah bacanya aja ikut rileks ka. Kalau ketiduran, itu nanti gimana ka? Jeda waktunya, dibangunin?

    ReplyDelete
  9. Selama rutinitas di Jakarta memang melelahkan, makanya massage ini sangat penting untuk mengistirahatkan tubuh. Tubuh pun yang namanya istirahat. Ini di bintaro iya mas, meluncur kesana lah. Harganya juga terjangkau Rp 100.000 pakai OVO. :)

    ReplyDelete
  10. Ruangannya cocok untuk muslimah kah, kak Sally?

    Aah..
    Kebayang nyamannya badan ketika dipijat.

    Byebye capeeek...
    Bobok dijamin lebih nyenyak.

    ReplyDelete
  11. Kepanjangan dari NEST itu sesuai banget yaa sama kondisi tempatnya.

    Btw kalo di wilayah Jakarta Barat udah ada belum yaa si NEST ini??

    ReplyDelete
  12. saya mikirnya reflexy gitu bayarnya mahal, ternyata cuman bayar 100 ribuan yah kalau pake OVO, jadi pingin direfleksi juga

    ReplyDelete
  13. kalo cobain nest lagi, ajak-ajak aku dong mbakkk.
    aku mau nih

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall