expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

09 July 2019

Pilih Mana, Film Kolosal atau Serial Kolosal?











Film yang pertama kali saya dan pak suami tonton saat pacaran dulu merupakan film drama komedi romantic, Just Like Heaven (2005).  Dibintangi oleh Mark Ruffalo dan Reese Witherspoon, film ini menceritakan bagaimana rasa penasarannya David  Abbort ketika mengetahui bahwa apartemen baru nya dihuni oleh hantu cantik yang kerap hadir jika ia menaruh barang di tempat yang tak biasa. Sampai akhirnya David tahu kalau si hantu cantik tersebut adalah pemilik lama apartemen yang baru ia tinggali ini. Keberadaan si pemilik ini mengagetkan David, dan David pun berusaha mencari dan bertemu dengan si pemilik. Kelanjutannya teman-teman nonton sendiri ya, biar gak penasaran gitu.



Dari satu film ke film berikutnya, saya dan pak suami tak pernah melewatkan film yang kami anggap sesuai dengan selera kami. Hingga beberapa bulan lalu, pak suami memperkenalkan saya dengan Game of Thrones, sebuah serial kolosan yang membahas mengenai perebuatan kekuasaan yang tiada henti.  Tahu sendiri kan kalau film-film kolosal itu proses pembuatannya melibatkan orang dengan jumlah yang banyak, plus membutuhkan biaya produksi yang gak sedikit karena banyaknya pemain yang terlibat.  Tetapi biasanya film- film kolosal juga identik dengan sejarah atau zaman kuno yang menampilkan adegan peperangan besar – besaran, yah walaupun beberapa bertema fiksi atau adaptasi dari novel fiksi.




Teman-teman tentu tahu Gladiator (2000), Troy(2004),  300 (2006),  The Last Samurai (2003),  atau Pearl Harbour (2001), kan? Sayangnya dari beberapa film di atas, hanya The Last Samurai yang saya tonton, entah mengapa saya lebih memilih cerita dengan latar belakang Kerajaan di Jepang dibanding Romawi. Dan saya lebih memilih serial kolosal ketimbang film kolosal, gregetnya lebih terasa, baik dari segi cerita, adegan maupun special effectnya. Mantul deh.  Tapi berbeda dengan film eh serial kolosal lainnya, Game of Thrones menawarkan sesuatu yang unik, seru dan bikin gemes tentunya, gak kalah seru dari Drama Korea.



Game Of Thrones

ketiga tokoh kunci di musim ke delapan

Kalau ada yang bertanya kenapa saya gak suka nonton Drakor alias drama korea? Mungkin karena saya gak bisa bedain pemain satu dengan lainnya. Hahaha serius, buat saya semua pemain prianya sama saja  keliatannya. Jadi deh saya bingung sendiri menentukan siapa dan apa peran mereka. Ditambah durasi drama korea yang lama sering kali bikin saya gak tahan bin sabar nontonnya. Salah saya juga sih, pertama kali kenalan dengan drama korea eh nontonnya yang sedih-sedih. Alhasil sepanjang 30 episode nangis Bombay dan kapok hahaha. Padahal banyak juga kok drama korea sekarang yang genrenya komedi, iya kan manteman *lirik pecinta drakor.



Gak cuma drakor kok, saya pernah nonton serial Philipinna, ya kurang lebih sama juga, nyaris 25 episode, beda tipis sama tersanjung. Walhasil bosen dan ogah ngelanjutinnya. Tapi berbeda dengan Game Of Thrones. Serial kolosal ini sejak awal sudah saya nyinyirin karena ya itu tadi, kolosal – pemainnya banyak – susah dihafal – durasinya panjang – plus cuma cerita tentang perang doank, malesin kan. Eeee ternyata saya salah donk. Justru saya ketagihan dengan serial ini, dan nyaris tiap hari duduk manis menontonnya.



Serial kolosan ini ditayangkan sejak 2011 silam di station TV HBO, disutradai oleh David Benioff dan D.B Weiss. Sejak awal HBO menyuguhkan setidaknya 10 episode per musim. Namun di musim ketujuh hanya menampilkan 8  episode dan 6 episode di musim ke delapan. Hihihi kalau dihitung-hitung ya sama saja kan dengan durasi nonton drama korea.


Serusuh ini ngapalin nama dan karakter tokohnya

Serial Game of Throne ini diambil dari novel yang ditulis oleh George R.R Martin di tahun 1996. Menceritakan perebutan tahta di sebuah kerjaan yang berada di Westeros dan Essos (nama sebuah benua di buku tersebut), Iron Throne of Seven Kingdoms. Cerita yang ada gak semuanya membahas  tentang perang sih, tapi banyak juga bahasan tentang keluarga beserta intrik politik yang ada di dalamnya.  Persis kaya Indonesia sebelum pemilu kemarin deh, panas dan berdarah- darah *eh



Saran saya sih kalau teman- teman ada yang penasaran dan pengen nonton serial ini, plis jangan ajak adik atau anaknya yang berusia di bawah 17 tahun ya, banyak adegan kekerasan yang bikin gore dan horror plus ada beberapa adegan seksualnya. Pokoknya jangan nonton sambil makan deh, dijamin gak nikmat hahahahha


Untuk sebagian orang yang sudah nonton mengakui kalau Game of Throne ini konfliknya cukup berat  dan berlapis. Iya sih, buat saya sendiri, dengan banyaknya klan (keluarga) yang mesti dihafal dengan anggota keluarga yang cukup bikin masalah dan saling berkaitan, membuat saya mesti fokus saat menonton.  Jadi buat manteman yang gak suka dengan film yang banyak mikir, mungkin ini gak termasuk serial yang asik untuk ditonton.

Bendera klan besar


Gimana? Teman-teman ada yang belum nonton dan penasaran mau nonton? Sila cari di website nonton gratisan yaa….



No comments

Post a Comment

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall