08 July 2019

Resolusi di 2019, belajar mengenal sosial media lebih dekat






Hai hallo....

Sudah memasuki pertengahan tahun, resolusi apa yang sudah teman-teman capai? Kalau saya, baru dua yang alhamdulillah tercapai. Selain kemarin bisa liburan singkat berempat ke luar kota, ada satu barang yang saya inginkan alhamdulillah terwujud.


Namun masih banyak resolusi yang belum mendekati keinginan. Contohnya saja, saya ingin menambah keahlian di dunia sosial media. Terlebih melihat belakangan sosial media semakin marak. Rasanya tak afdol jika tidak memiliki akun di sosial media, apapun itu. Bahkan banyak perusahaan, selebriti yang tak mau ketinggalan untuk memiliki akun.



Memang apa sih manfaatnya memiliki sosial media? Dari beberapa artikel yang saya baca, mempunyai sosial media berarti...
1. Sebagai tempat bersosialisasi. Teman zaman SMP yang tinggal di luar negeri atau di luar kota, masih bisa disapa di sosial medianya. Gak butuh ongkos, tiket pesawat apalagi pulsa, yekan..
2. Mempertemukan mantan eh teman lama, atau kalau di saya, mempertemukan sepupu keluarga besar dari Bapak di sebuah grup Facebook. 
3. Sebagai pengganti diary. Hayooo siapa yang suka curhat di sosial media *tunjuktangan
4. Gak hanya menemukan teman lama, sosial media juga menemukan teman baru, klien baru, networking baru bahwa jodoh baru *eh. Yang terakhir ini beneran loh, saya termasuk yang ketemu jodoh via sosial media 🙈
5. Memberikan informasi terupdate, hiburan, hobi dan gak jarang bahkan banyak yang meminta bantuan via sosial media. Ingat koin untuk Bilqis atau info seputaran orang hilang kan.
6. Sosial media juga bisa menghasilkan uang. Kalau ini gak bisa dipungkiri, zaman now sosial media menjadi lahan pekerjaan yang cukup menghasilkan.



Nah point terakhir ini lah yang membuat saya ingin menambah skill agar mampu memonetisasi akun sosial media. Apalagi sejak beberapa bulan ini, saya bekerja paruh waktu sebagai admin di 3 akun sosial media milik sebuah perusahaan dan restaurant. Selain ingin bisa membuat caption dan foto yang menarik, saya juga tertarik untuk belajar membuat dan menganalisa strategi sosial media marketing.


Keahlian tersebut nantinya berguna sebagai nilai tambah saat mengelola ketiga akun yang saya pegang dan siapa tahu saja bisa memperoleh pekerjaan berikutnya.  So far, karena otodidak, saya masih meraba-raba untuk membaca sebuah report (twitter analytic, google analytic, facebook insight,dll)



Selain hal diatas yang berhubungan dengan pekerjaan, saya pun ingin semakin gape dalam hal masak - memasak dan membuat kue. Urusan perut anak-anak dan pak suami gak boleh ketinggalan diupdate.


Jadi ingat almarhumah nenek yang sempat memaksakan saya untuk mengenal bumbu dapur dan cara menggunakannya. Beliau sempat berpesan kalau anak perempuan wajib bisa memasak. Mana tau satu saat skill ini kita butuhkan sebagai penopang pendapatan keluarga, seperti yang nenek saya lakukan.


Nah begitu deh salah satu resolusi saya di tahun ini. Doakan semoga berjalan dengan lancar ya....


1 comment

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall