14 November 2019

Sabtu Seru Bersama Soft Pastel Starter Kit dari Faber Castell







Zaman sekolah dulu, salah satu mata pelajaran yang saya takuti selain matematika, adalah menggambar. Rasanya setiap kali jam pelajaran menggambar, tangan saya selalu kaku dan berkeringat. Ditambah lagi gambar yang saya buat selalu itu-itu saja, alias pemandangan sawah dengan gunung, plus matahari yang mengapitnya. Gak heran kalau guru pelajaran menggambar di sekolah ketika itu selalu protes dengan hasil karya saya, wong gak kreatif pisan.




Tetapi sejumlah penelitian mengatakan bahwa menggambar atau mewarnai gambar adalah salah satu bentuk terapi yang wajib dicoba. Bahkan untuk orang yang merasa tidak bisa menggambar pun, membuat pola yang sama dan berulang ternyata mampu mengalihkan rasa stress. Terlebih jika menggambar menggunakan  produk baru dari Faber Castell.





Soft Pastel Starter Kit dari Faber Castell

Kalau mendengar Faber Castell, yang terbayang dibenak saya, aneka peralatan menulis yang kualitasnnya gak perlu dipertanyakan lagi. Apalagi keberadaan pensil 2B yang melegenda di setiap ujian selalu menyertai sepanjang masa sekolah.



Faber Castell memiliki 3 varian warna kotaknya, merah – biru- hijau. Varian warna merah aman digunakan oleh anak, sedangkan untuk warna biru dapat digunakan bagi pemula. Dan variant hijau ditujukan bagi yang lebih mahir /professional karena kekuatan pensilnya.





Pada Sabtu 9 November 2019 bertempat di Lower Ground Plaza Senayan, saya mengikuti workshop menggambar menggunakan Soft Pastel Starter Kit Faber Castell. Dipandu oleh mbak Yayu Afliyani Rahayu, Creative team Faber Castell, saya mencoba menggambar menggunakan Soft Pastel Faber Castle.


Awalnya saya sempat deg-degan, takut salah dan tak tahu harus menggambar apa. Satu demi satu Mbak Yayu mengajarkan peserta yang hadir bagaimana menggunakan Soft Pastel Faber Castell. Berikut cara menggunakannya :
  • Pilih warna pastel yang kita inginkan, lalu dengan menggunakan penggaris kecil yang ada pada stater kit box, iris secara perlahan hingga mendapatkan  irisan lembut pastel. 
  • Gosok secara perlahan pada permukaan alas kertas, lalu gosokkan warna yang diinginkan pada kertas gambar. 
  • Lalu campurkan warna yang bagian atas dan bawah pada gambah, gosokkan secara memutar pelan-pelan hingga tak ada garis putih yang terlihat. 
  • Jika warna yang diinginkan atau gambar yang diinginkan salah, tersedia penghapus yang berbentuk pensil untuk mengkoreksi bagian yang salah.

DuoF praktek di rumah



Dan ajaibnya, menggunakan Soft Pastel Starter Kit dari Faber Castell , hasil karya saya tampak jauh lebih bagus dibandingkan pelajaran menggambar zaman dulu. Menggosok, mengiris, dan memutar butiran pastel sehingga menghasilkan karya cantik membuat saya lupa waktu. 

 


Luamayan yak....atau tertipu kamera
Teringat Fadly dan Fara yang senang bereksperimen menggunakan aneka peralatan menggambar, mereka pasti senang sekali mencobanya Soft Pastel Staterkit Faber Castel. Oiya Soft pastel ini sudah bisa ditemui di store resmi Faber Castell atau melalui took buku Gramedia. 



Selamat mencoba😘😘😘😘😘😘😘

6 comments

  1. Faber castel ini memang andalan ya Mbak dari dulu, karena hasil warna yang diberikan bisa bagus dan maksimal.

    ReplyDelete
  2. dari zaman saya sekolah saya juga suka banget dengan pensil warna satu ini, bisa memudahkan ketika mewarnai.

    ReplyDelete
  3. Iya Mbak, benar sekali jika menggambar dan mewarnai dapat mengatasi dan menghilangkan rasa stres yang sedang kita alami.

    ReplyDelete
  4. Wah, seru banget ya Mbak pastinya, Faber Castel tersedia dalam berbagai varian tergantung tingkat pemakainnya.

    ReplyDelete
  5. Wah, terimakasih banyak sudah berbagi informasi yang sangat bermanfaat ini Mbak.

    ReplyDelete
  6. Faber Castel memang rekomendasi banget deh pokoknya, cocok untuk berbagai usia selain itu juga ada varian sesuai dengan tigkatan juga.

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall