expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

27 November 2019

Kreativitas Tanpa Batas dengan HP Spectre x360














Beberapa waktu lalu, saya dan pak suami berdiskusi mengenai ujian akhir sekolah Fadly nanti yang menggunakan laptop. Seketika kami ingat laptop yang ada di rumah sekarang memang cukup mumpuni untuk kebutuhan Fadly, tapi jika penggunaannya secara bersamaan, mau gak mau harus ada yang mengalah.  Ya tentu saja kesempatan diskusi ini saya manfaatkan untuk mengajukan usul pembelian laptop baru……untuk saya *modus* Kepengennya sih punya laptop yang minimalis, ringan dan spec yang mumpuni dari laptop yang ada.


Pas ada niatan buat ganti laptop, pas banget dapat info kalau HP Indonesia meluncurkan laptop terbarunya di Hotel Alila, Jakarta (21/11) lalu. Penasaran, saya pun menghadiri langsung acara pelucuran tersebut. Dan HP Spectre x360 ini mewakili keinginan saya memiliki laptop yang lebih ringan, minimalis dan spec yang sesuai, cihuy banget deh.


Berbicara mengenai HP Spectre x360 ini, Indonesia adalah negara pertama  di Asia yang lebih dulu  merasakan kehebatannya. Berukuran 13 inch, HP Spectre x360 merupakan laptop konvertibel terkecil di dunia, yang memiliki desain premium, serta terobosan dalam kinerja dan mobilitas. HP Spectre x360 13 persen lebih kecil dibandingkan seri sebelumnya, dengan rasio bodi terhadap layar mencapai 90 persen, serta performa yang jauh lebih meningkat. Tersedia dalam  warna Nightfall Black, dengan aksen Copper Luxe dan Natural Silver, yang disertai dengan bezel display tipis nyaris borderless, tak ketinggalan  desain gem-cut yang menawan dan hanya dapat diperoleh dengan menggunakan mesin potong CNC alumunium. Posisi port USB sengaja dimiringkan untuk pengaturan kabel yang lebih baik.




Soal performa, HP Spectre x360 didukung oleh prosesor quad-core 10th Gen Intel Core TM dengan Iris Plus Graphics yang pertama kalinya hadir di jajaran laptop konvertibel HP.  Yang bikin saya mupeng, Seri HP Spectre x360 ini dilengkapi dengan baterai yang sanggup bertahan selama 22 jam, berdaya tahan terlama di dunia untuk jajaran laptop konvertibel. Hal ini tentu saja untuk mendukung gaya hidup dengan mobilitas tinggi, cocok untuk millennials. Tak hanya itu, laptop ini juga dilengkapi dengan intel wi-fi 6 (802.11ax) yang memiliki standar kecepatan transfer file hingga tiga kali lebih cepat dibandingkan wi-fi 5.





Hadir dalam acara peluncuran, Bapak Hendry Widjaja, Indonesia Chief Operating Officer, HP Inc, mengatakan bahwa seiring dengan menghilangnya batasan antara dunia fisik dan digital, konsumen kini menginginkan teknologi yang eksklusif, disertai dengan pengalaman premium dan imersif yang memungkinkan mereka untuk mewujudkan passion mereka menjadi nyata.  Lebih lanjut beliau menyakinkan bahwa seri HP Spectre terbaru ini memenuhi kebutuhan konsumen muda yang premium dengan menghadirkan desain yang indah dan elegan, serta menetapkan standar baru untuk performa dan keamanan.



Untuk keamanan sendiri, laptop konvertibel ini dilengkapi dengan fitur HP Webcam Kill Watch yang menjaga penggunanya dari peretasan webcam  dengan tombol on/off untuk mematikan fungsi webcam saat tidak digunakan. HP Spectre x360 juga dilengkapi dengan sebuah tombol khusus untuk mematikan dan menyalakan mikrofon. Sedangkan untuk kenyamanan dan keamanan, pengguna dapat dengan mudah  login menggunakan Windows Hello dengan fitur standar kamera IR terkecil HP dan pemindaian sidik jari yang terletak pada papan keyboard. Hari gini  hacker punya banyak cara untuk meretas laptop seseorang, HP Spectre x360 punya jawabannnya.  


Selain layarnya yang sudah OLED, yang saya suka dari penampakan HP Spectre x360 ini adalah layar sentuhnya serta kemampuan layarnya untuk bisa ditekuk  seperti tablet ataupun membantu memudahkan kamu saat sedang meeting/presentasi.  

 




Kolaborasi HP Spectre x360 Tanpa Batas


Hadir dalam acara, Naufal Abshar, seniman muda Indonesia , yang karya-karyanya sudah mendunia. Dalam kesempatan tersebut, Naufal bercerita bagaimana HP Spectre x360 membantu ia menghasilkan karya yang indah. Naufal juga mendemonstrasikan bagaimana ia menggunakan HP Spectre x360 untuk menghasilkan sketsa indah sebelum menjadi sebuah karya yang luar biasa. Paperless, mudah digunakan di mana saja, dan  banyak fitur canggih yang ia butuhkan, membuat Naufal selalu membawa HP Spectre x360 ke mana pun ia pergi beraktivitas. “Ide datang kapan saja, dan HP Spectre x360 selalu ada saat saya membutuhkannya”.

HP Spectre x360 sudah tersedia di toko mitra resmi HP dengan harga mulai dari 20jutaan.


No comments

Post a Comment

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall