02 May 2019

Nonton BukaTawa Bukalapak, Cara Seru Menikmati Stand Up Comedy



Bukalapak BukaTawa




Saya dan pak suami punya satu kebiasaan rutin, setelah makan malam kami menghabiskan waktu bersama, duduk bareng membahas keseharian kami masing-masing, atau sekedar menonton film. Bahkan tak jarang kami berdua duduk manis tertawa bersama menikmati tayangan Stand Up  Comedy beberapa komika yang beraksi di atas panggung. Iya, suami saya suka menyaksikan Stand Up Comedy,dan bahkan beberapa kali pernah menyaksikannya secara langsung.

Dulu saya sempat bingung, apa sih asiknya nontonin orang ngobrol di depan mic?  Stand Up Comedy merupakan gaya di mana seorang komedian tampil di depan penonton langsung, dan berbicara dengan langsung kepada mereka. Tapi setelah beberapa kali menonton aksi komika, ternyata belakangan saya pun jadi ketagihan.

Melihat minat masyarakat yang cukup besar terhadap kehadiran Stand Up Comedy, Bukalapak menghadirkan BukaTawa, kolaborasi Bukalapak dengan Comika ID, sebuah wadah bagi pelaku dan pecinta Stand Up Comedy di Indonesia.

Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia, konsisten mendukung industri kreatif yang terus bermunculan, salah satunya Stand Up Comedy. Bukalapak melihat bahwa minat masyarakat Indonesia terhadap Stand Up Comedy terus  meningkat beberapa tahun belakangan ini. Iya sih kayanya gak gahul gitu kalau gak kenal dengan Stand Up Comedy dan para komikanya. Apalagi  guyonan yang ada disampaikan penuh dengan pesan - pesan positif atau permasalahan yang ada di sekitar kita, namun dengan cara yang lucu dan menghibur

Untuk itu, Bukalapak pun menghadirkan BukaTawa, bekerjasama dengan Comica.id yang dipandu oleh Pandji Pragiwaksono berkolaborasi dengan 15 komika terbaik Indonesia. Acaranya sendiri berlangsung dari tanggal 19 - 21 April 2019 di Balai Kartini, pas banget long weekend kan tuh….

Pada 19 April 2019 kemarin, saya berkesempatan menyaksikan langsung beberapa aksi komika favorit. Sebelum acara di mulai, mas Bayu Syerli, Vice President of Marketing Bukalapak bilang bahwa Bukalapak selalu berusaha  untuk menyuguhkan konten - konten positif dan menghibur dalam berbagai media, mulai dari Video, Talkshow BukaTalks, dan acara musik BukaMusik dan lainnya.  “kami melihat bawah Stand Up Comedy merupakan sebuah sarana komunikasi yang cukup efektif karena memiliki gaya komunikasi tersendiri melalui hiburan. Kami berharap BukaTawa  dapat menjadi  sebuah sarana positif yang membangun dan menghibur serta dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia".

Di kesempatan yang sama, Pandji Pragiwaksono mengatakan bahwa Comica.id sangat antusias menyambut kolaborasi bersama Bukalapak melalui BukaTawa. Dengan beragam topik yang disampaikan, ia berharap penonton bisa mengambil pesan positif yang disampaikan. 

Bukalapak BukaTawa
Mas Bayu dan Pandji


Ketika tahu saya ikutan nonton di hari pertama show BukaTawa, pak suami mendadak galau ingin membatalkan kehadirannya di acara keluarga. Hihi soalnya ia pun ingin menyaksikan aksi Babe Cabiita, komika favoritnya yang dijadwalkan show di hari pertama. Oiya selama tiga hari show BukaTawa, kesemuanya diisi oleh komika terbaik Indonesia. Mulai dari  Ridwan Remin, Gilang Bhaskara, Ajis DoaIbu, Marshel Widianto, Uus, Awwe, Rigen, Ryan Adriandhy, Wawan Cikuk, Rahmet, Kukuh, Popon Kerok, Sammy Notaslimboy serta Sakdiyah, satu-satunya komika perempuan yang ikut dalam acara ini dan sukses bikin ngakak dengan isu kegaluannya.

Bukalapak BukaTawa
Babe Cabiita

Bukalapak BukaTawa
Gilang


Bukalapak BukaTawa
Ridwan

Bukalapak BukaTawa
Sakdiyah


Bukalapak BukaTawa
Adjis


Padahal ya gak usah galau donk, kan BukaTawa bakalan hadir di fitur BukaNonton Bukalapak yang akan ditayangkan pada awal Ramadan nanti, 5 Mei 2019. Nah buat teman - teman yang kemarin gak sempat nonton BukaTawa karena long weekend, liburan,  kalian bisa kok menyaksikannya di BukaNonton. Caranya mudah, cukup registrasi sebagai PembeliPrioritas di Bukalapak, lalu cari deh fitur BukaNonton, nah awal Ramadan nanti tinggal nonton BukaTawa di BukaNonton Bukalapak deh😍.

Bukalapak BukaTawa



Bukalapak BukaTawa


Pak suami dikasi tau begitu langsung hepi donk, trus langsung ngecek apakan akunnya sudah terdaftar sebagai Pembeli Prioritas atau belum. Hihi untung sudah, jadi bisa shantay menanti tanggal 5 Mei 2019 dan bersiap menyaksikan aksi  Babe Cabiita  dan toiletnya yang fenomenal. Kalau teman - teman ingin menyaksikan komika siapa? Jangan lupa nonton keseruan BukaTawa di BukaNonton Bukalapak yaaa.

Bukalapak BukaTawa
With teman-teman Warung Blogger














22 comments

  1. Wah seru banget nih bisa lihat bukatawa yang berkalaborasi dengan bukalapak

    ReplyDelete
  2. Wah bagus banget nih acaranya. Bisa menemani saat mau menunggu buka puasa ya

    ReplyDelete
  3. Seru banget tuh ya, lihat acara bukatawa sama ketemu sama teman bloger

    ReplyDelete
  4. Jadi ini kalau mau nonton juga langsung daftar ya Bun

    ReplyDelete
  5. Wah cocok banget nih ya buat yang lagi galau, biar nggak galau terus

    ReplyDelete
  6. Saya orangnya suka banget nontonin stand up comedy, tapi hanya sebatas nonton di yutub aja, belum pernah nyoba nonton langsung sih. Hemmm suatu saat perlu di coba sepertinya, seru banget yah hehehe.

    ReplyDelete
  7. Nice banget fotonya,

    berbagi info yuk, coba deh kunjungi http://arionproperti.com/ untuk info mengenai gedung serbaguna sewa gedung pernikahan gedung pernikahan di jakarta

    ReplyDelete
  8. Waaaah, list komikanya paraaaah, itu lucuuuu semuaaa. Bisa kan ya ditonton belakangan nih? hihihi

    ReplyDelete
  9. Sebagai pemuda yg masih berstatus lajang. Awal peragraf tulisan mbak ini sangat luar biasa bagi saya. Insha Allah bagus dan akan saya terapkan ke khidupan saya kelak saat bekeluarga.
    Hehehe...

    Oh ya, bukanonton apa mesti harus registrasi sabagai pembeli prioritas?
    Kalo bukan gemana?

    ReplyDelete
  10. wadaw rame sekali ternyata ya mba yag ikutan event dari buka lapak ini. pasti disana tuh banyak orang orang yang ketawa ketiwi deh karena para bintang tamunya standup lucu

    ReplyDelete
  11. alhamdulilah aku udah termasuk pembeli prioritas :D
    yeyeye bisa ikutan nonton juga!
    lumayan buat nemenin saur atau menunggu beduk sambil nonton buka tawa :)

    ReplyDelete
  12. Hiih seru yang nonton ini, aku pengen banget ih nonton stan up comedy apalagi ada comedian favoritku Panji.. dijamin ngakak dengan jokes2nya yang briliant

    ReplyDelete
  13. acara yang bikin ketawa gini fav aku banget ni, apalagi adik-adikku. Seneng banget pasti kalau diajakin nonton acara ginian

    ReplyDelete
  14. Oh awalnya aku kira nontonnya mesti real gtu ternyata bisa juga nonton via aplikasi bukalapak ya mbak?
    Ya mayanlah buat hiburan drpd ngabuburit bengong hehe

    ReplyDelete
  15. Kirain awalnya nonton live gitu mbak, ternyata lewat aplikasi yang ada di bukalapak ya. Nanti aku mau nonton juga ah, soalnya suka juga sama stand up comedy

    ReplyDelete
  16. Seru banget acaranya, menghadirkan para komika ternama. Apalagi ada babe cabita yang kocak banget hehehe

    ReplyDelete
  17. Saya juga suka lihat stand up comedy. Adaa aja ide mereka untuk mengocok perut para penonton. Harus bisa kreatif karena melawak sendirian ya ...

    ReplyDelete
  18. Wah kreatif nih bukalapak bikin bukatawa, aku seneng juga nonton standuo comedy asal jangan yang ejek-ejekan fisik

    ReplyDelete
  19. Dari semua nama komika itu aku cuma kenal babe cabiita. Gemes banget sih emang Sama tampang dan suaranya pas di panggung.

    ReplyDelete
  20. Buka lapak memajukan para komika. Mantep nih. Kreator lawak semakin bisa memperluas audiens. Bisa nontpn komedi kalau udah lelah jualan biar semangat lagi hehehe. Mantep banget kan ya

    ReplyDelete
  21. Para komika itu dituntut kreatif dalam menyampaikan tema besar yang sudah disediakan panitia yaa..
    Aku kagum sama komika yang bercandanya cerdas, tidak menyakiti siapapun dan menghina apapun.

    ReplyDelete
  22. Saya cuma tahu beberapa Komika aja Mbak, yg jebolan Suca itu, tapi kayaknya yg disebutkan itu gak ada yg saya tahu, hihih, kudet deh saya.
    Tapi nonton Stand Up Comedy ini emang bisa hilangin galau dan stress deh, secara kita bisa ngakak haha hihi krana lucunya.

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall