expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

22 September 2019

Indosat Ooredoo Menyelenggarakan Global Goals Jam Perdana di Indonesia





Bagaimana jika sebuah perusahaan digital, gak hanya memikirkan produk dan perluasan pangsa pasar tapi juga memikirkan lingkungan dan masyarakat tempat ia berada. Adalah Indosat Ooredoo, mengadakan Global Goals Jam yang pertama kalinya di Indonesia, bertempat di kantor pusat Indosat Ooredoo, Jakarta.


Kegiatan ini  diikuti puluhan generasi muda Indonesia  dengan berbagai profesi, latar belakang pendidikan, bertujuan sama  untuk ikut serta menjadi bagian pada rangkaian acara dunia dengan melakukan ideathon (idea marathon).


Ideathon ini bertujuan untuk mememcahkan 17 permasalahan global yang sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals atau SDGs).  SDGs atau disebut juga Global Goals merupakan sebuah kampanye dunia untuk bersama – sama mengurangi kemiskinan, melindungi bumi dan memastikan penduduk dunia dapat menikmati hidup yang lebih baik.




Global Goals sendiri merupakan sebuah desain proses yang diharapkan mampu membuat inisiatif dan berdampak langsung pada Global Goals untuk dapat menjawab secara relevan tantangan yang terjadi di sekitar kita.  


Pemerintah Indonesia melalui Bappenas telah menentukan beberapa tema yang bisa menjadi bahan presentasi peserta. Acara ini sendiri diselenggarakan di 85 kota di seluruh dunia, dan untuk di Indonesia,  Jakarta sebagai tempat perdana dan akan disusul di 4 kota lainnya, jangan sampe kelewatan untuk ikutan ya temans!



Dalam sambutannya, bapak Arief Musta’in, Director & Chief Innovation and Regulatory, mengatakan bahwa Indosat Ooredoo merasa terhormat menjadi bagian dari program World Industrial  Desain Day yang bertujuan bersama – sama memecahkan 17 masalah yang ada seperti yang tertuang dalam SDGs. Indosat Ooredoo ingin menjadi bagian dari transformasi social dimana Indosat Ooredoo mengajak generasi muda untuk ikut serta mengambil peran dan berperan pada keadaan sekitar. Indosat Ooredoo  yakin dan mampu bahwa peran serta generasi muda Indonesia akan melahirkan solusi bersama untuk menjadikan Indonesia dan dunia menjadi lebih baik lagi.


Global Goals Jam didirikan oleh Marco van Hout dan Gijs Gootjes dari Digital Society School (DSS), Boaz Paldi, Simon van Woerden dan Hana Omar dari UNDP dan telah dikembangkan lebih lanjut dan dikoordinasikan oleh Anneke van Woerden (DSS). Dalam edisi pertama 2016, 17 kota berpartisipasi, pada 2017, diikuti oleh 45 kota, sedangkan pada 2018 diikuti oleh 75 kota. Pada tahun ini telah berkembang menjadi lebih dari 85 kota yang ikut berpartisipasi.


peserta serius mengerjakan tugas yang diberikan

Kita tunggu keseruan Global Goals Jam di kota lainnya ya….

No comments

Post a Comment

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall