expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

16 September 2019

Ini dia Wajah Baru Setkab.go.id






Sebagai sebuah instansi pemerintah di Lingkungan Lembaga Kepresidenan, Sekretariat Kabinet dituntut untuk terus memberikan informasi yang  akurat kepada masyarakat.  Terlebih di era digital saat ini, di mana arus informasi  hadir dalam hitungan menit yang tersaji dalam sebuah laman atau website.


Untuk itu, Sekretariat Kabinet berupaya memperbaharui wajah laman setkab.go.id agar semakin mudah diakses dan mampu mencari segmen pembaca millennial yang menjadi target terbesar dengan semakin maju dan berkembangnya teknologi informasi saat ini.



Rabu , 11 September 2019, setelah melalui serangkaian uji coba, Sekretariat Kabinet akhirnya resmi meluncurkan laman terbaru setkab .go.id bersama Bank Mandiri. Bertempat di Aula Serbaguna,  Gedung III, Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta. Hadir dalam acara tersebut Ibu Wakil Sekretaris Kabinet Ratih Nurdiati , bapak Thanon Aria Dewangga, Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet, bapak Farid Utomo, Deputi Bidang Administrasi , bapak Riduan, Direktur Commercial Banking Bank Mandiri dan bapak Rohan Hafas, Senior Vice President Corporate Secretary Bank Mandiri.





Dalam sambutannya, bapak Riduan mengatakan bahwa website baru diharapkan bisa memberikan informasi  terkini  kepada masyarakat. Disertai dengan akses dari masyarakat untuk memberikan masukan kepada stakeholder selaku pemangku kepentingan.  Dalam upaya ini, diharapkan Sekretariat Kabinet mampu memberikan pelayanan kepada publik atau masyarakat  melalui pemberitaan resmi pada website setkab.go.id dengan prinsip One Stop Information khususnya yang berkaitan dengan Kegiatan Kabinet.


Pengembangan wajah baru website setkab.go.id ini memakan waktu 7 bulan proses pengerjaan. Di proses pengerjaan ini Sekretariat Kabinet menggandeng Bank Mandiri selaku mitra agar perubahan wajah website menjadi semakin baik. Bapak Riduan mengingatkan bahwa Bank Mandiri menginginkan  3 tujuan diubahnya website setkab.go.id agar  user friendly,  memiliki speed yang lebih cepat dan website yang aman.


Bapak Riduan, Direktur Commercial Banking

Narasumber berikutnya ibu Ratih yang mengatakan bahwa harapan dan masukan dari Bank Mandiri sebagai sumber informasi terupdate, user friendly, lebih cachy dengan tampilan warna warni website dan  akses website yang aman. Bahkan sejak dimulai proses pembaharuan website ini, bapak Pramono minta agar semua layanan informasi tersedia, PALU GADA, apa loe mau gue ada.


ibu Ratih, Wakil Sekretaris Kabinet

Melalui website ini, semoga informasi yang disampaikan  bukan semata- mata peristiwa baru terkini atau hanya sekedar hot issue saja. Namun informasi yang ditampilkan haruslah berkaitan satu dengan lainnya, khususnya yang berkaitan dengan kebijakan presiden, maupun dalam tahap implementasi.


Website setkab.go.id dapat dikatakan sebagai rujukan resmi bagi media dan berbagai elemen  masyarakat, dengan warna dan desain baru pada fitur yang disajikan, serta mampu menembus target pembaca millenials, sehingga gaya bahasa dan tampilan pun diubah. Mengusung tema Millenials Berwibawa, website setkab.go.id mampu memenuhi ruang keinginan masyarakat untuk mendapatkan update informasi secara komprehensif mengenai kegiatan Kabinet dan Sekretariat Kabinet.



Sekretariat Kabinet berharap dengan diluncurkannya website setkab.go.id ini menjadi wujud adanya inovasi dalam Reformasi Birokrasi guna menjunjung good governance yang makin melayani kepada publik atau masyarakat.



Acara diakhiri dengan penandatangan MOU antara Sekretariat Kabinet dan Bank Mandiri serta penekanan tombol di acara peluncuran  wajah baru setkab.go.id serta foto bersama netizen yang hadir.



No comments

Post a Comment

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall