23 September 2019

Weekend Seru Di Dunia Kartun Wahana Baru Dufan












Sudah lama rasanya tidak berekreasi bersama duoF dan pak suami. Jadi begitu tawaran mengunjungi salah satu tempat wisata paling cihuy se Jakarta, kami pun gak menyia-yiakannya, lansung saja setuju dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk hari itu.



Sabtu pagi, kami sekeluarga bergegas mandi dan bersiap menuju halte transjakarta  terdekat dari rumah. Yeaay pagi itu kami menuju ke Ancol untuk menjajal salah satu wahana baru Dufan, Dunia Kartun.  Karena masih pagi, perjalanan pun bebas macet, sehingga kami tiba di gerbang  halte Transjakarta Ancol tepat pukul 8.15 Wib.



Terakhir kali kami berempat ke Dufan di tahun lalu, namun Dufan kini banyak perubahan. Kalau dulu pintu gerbang utama Dufan kecil dan sempit, di mana pintu keluar dan pintu masuk dipisah, hari ini saya mendapati Dufan di 2019 dengan pintu utama yang besar dan megah sehingga memudahkan antrian. Dan gak hanya itu, Dufan pun menawarakan beberapa keseruan barunya, antara lain Dunia Kartun, Magical Unicorns  dan Haunted Coaster.


Setelah mengurus tiket, kami pun segera antri menuju wahana pertama.  Begitu memasuki gerbang baru Dufan, tampak Ontang Anting berdiri dengan megahnya, dan di sebelah kanan saya, pintu gerbang Dunia Kartun siap menyambut pengunjung.  Oke kami pun dipandu staff Dufan berkeliling Dunia Kartun.


Dunia Kartun, Wahana Baru yang Seru untuk Anak


Memasuki gerbang Dunia Kartun, mata saya pun dimanjakan dengan interior ala anak-anak yang lucu, manja dan imut, warna warni seperti lollipop. Berdiri seluas 3 hektar, Dunia Kartun memiliki tujuh wahana baru di dalamnya. Gak hanya itu, Dunia Kartun juga menyediakan toilet, musholla, food court dan aneka  spot kece untuk pepotoan dan tempat untuk men-charging baterei ponsel.  Zaman now, ke tempat wisata kan kudu update di social media.


toilet dan musholla yang cantik


Di sini, anak-anak dapat ikut serta naik wahana dengan tinggi badan minimal 100cm. Padahal banyak wahana Dufan lainnya yang mensyaratkan usia anak minimal 125cm. Berarti di Dunia Kartun, Fadly dan Fara bebas mau main apa aja. Etapi tunggu dulu, ternyata di Dunia Kartun, ada satu wahana yang dikhususkan bagi orang dewasa dan remaja. Yuk kita intip ada apa saja di Dunia Kartun.

  • New Ontang – Anting
Berada di depan pintu masuk pengecekan tiket, wahana ini sekilas mirip dengan Ontang Anting sebelumnya. Memiliki kapasitas kursi  56 buah, di New Ontang Anting ini terdapat kursi yang bisa diduduki untuk berdua, selain kursi single. Jadi buat bapak/ibu yag mau nemenin anaknya naik New Ontang Anting, mulai sekarang bisa banget.  Yang bawa pasangan, adik/kakak/teman dan sahabat juga bisa ikutan duduk di kursi couple eh double ini. Yah yang jomblo harap minggir dulu ya…..

http:/www.duniakartun.com



  • Turbo Drop
Sebuah wahana yang memiliki kemiripan dengan Hysteria, namun diperuntukan untuk anak-anak dengan tinggi minimal 100cm dan berat badan tidak lebih dari 75kg. Dengan sensasi dilempar ke ketinggian 8m  dengan kecepatan tinggi, ternyata buat duoF malah seru dan bikin nagih. Alhasil mereka naik gak cukup sekali. Buat kamu yang rada langsing, bisa kok ikutan naik selama berat badan aman dan stabil yaaa…..

Muka senang naik Turbo Drop




  •  Paralayang
Wahana ini rada mirip dengan ayunan yang bisa diputer 360 derajat. Fadly dan Fara antri lebih dari sekali di tempat ini. Gak serem mereka bilang, malah nagih.

·  

  •  Karavel
Saya beberapa kali salah membaca nama wahana ini, selalu saja menyebutnya Kavaleri hahaha padahal seharusnya Karavel atau galleon race. Berwujud perahu yang akan berjalan maju dan mundur mengelilingi area yang ditentukan dengan kecepatan yang cukup tinggi. Untuk yang gak tahan pusing, lebih baik gak naik wahana ini sendirian, pusing. Tapi hal ini gak berlaku buat duo bocah kesayangan saya, mereka tetap antusias naik, malahan naik lebih dari dua kali. Emaknya yang lihat sampe pusing.


  • Kolibri
Siapa yang tak kenal Gajak Bleduk, salah satu wahana  Dufan yang gak pernah sepi dari pengunjung karena keseruannya? Nah Kolibri ini mirip seperti Gajak Bleduk, berputar 360 derajat naik turun mengelilingi area yang ditentukan. Sensasinya gak beda jauh dengan Gajah Bleduk dan memiliki kapasitas 28 seat yang aman bagi anak .


  • Zig Zag
Wahana yang satu ini menyediakan arena balap mobil bertenaga listrik  yang bisa diikuti segala usia, alias bumper car. Di sini, kalau nyetir mobilnya gak nabrak, gak asik rasanya. Makin nabrak-nabrak dengan teman lainnya malah makin seru.




  • Bolang Baling
Wahana ini diperuntukkan khusus bagi dewasa. Di ketinggian 30m yang siap mengayunkan kita ke kanan kiri dan putaran 360 derajat. Dengan kapasitas 30 seat sekali bermain, wahana ini langsung sukses jadi rebutan alias ngantri panjang. Ngeliatnya aja bikin gemeter, diminta naik, saya kibarkan bendera putih deh.

Berai coba?



Ke tujuh wahana tadi sudah bisa dinikmati public sejak 5 Juni 2019. Namun kejutan serunya gak hanya itu. Di minggu pertama Oktober dan November nanti akan ada keseruan berikutnya, yaitu Magical  Unicorns show dan di November nanti akan ada Haunted Coaster, dengan tiga coasternya yang bisa naik – turun setingga 14 m.


Disampaikan ibu Ticha Hestiningrum Desanti, Vice President Brand Promotion abd Activation, Haunted Coaster nanti akan menawarakan sensasi baru, seru, menegangkan dan dijamin lebih seru dari The Mummy Singapore. Selain ketiga coaster yang akan berjalan bersamaan, coaster ini juga berada di dalam indoor dengan para werewolves yang siap menanti. Dengerin penjelasannya bu Ticha aja bikin penasaran, gak sabar nunggu Haunted Coaster diresmikan.




Menurut bapak Reynon Vigor Adi Sukma, Vice President Dufan, kehadiran Haunted Coaster nanti adalah sesuatu yang wajib ditunggu. Untuk itu sebelum 30 September 2019, beliau mengingatkan bahwa Dufan memberikan penawaran menarik untuk pembuatan annual pass dengan biaya 299K , kamu sudah bisa menjelajah Dufan gratis selama setahun.  Tiap minggu ke Dufan gak ada yang larang donk.


Setelah menikmati  Dunia Kartun, gak afdol rasanya kalau gak menikmati Arum Jerang, Alap-alap, Niagara-gara, dan Turangga-rangga yang fenomenal . Kali ini kami gak antri di Kora-kora dan Bianglala yang antriannya gak pernah sepi dan selalu mengular.  Tapi tetap saja ada banyak cerita dari Dufan, Dunia Keajaiban dan Kegembiraan Keluarga. Yuk ke Dufan!




No comments

Post a Comment

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall