expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

23 October 2019

Memanjakan Diri di De Green Salon








Seiring bertambahnya usia, banyak cara untuk merayakannya. Mulai dari mengadakan pesta, makan-makan bersama keluarga dan teman, traveling hingga staycation di dalam kota. Atau seperti yang saya lakukan, memanjakan diri di salon selama lebih dari 3,5 jam untuk perawatan paripurna, dari ujung rambut hingga ujung kaki setelah sebelumnya mendapat persetujuan dari pak Suami.


Kalau almarhumah nenek mengajarkan saya mengenai manfaat bedak dingin bagi wajah dan lulur untuk membersihkan sisa keringat di tubuh yang dilakukan di rumah. Kini banyak salon yang menyediakan jasa untuk kedua hal tersebut. Lagian hari gini, jadi ibu rumah tangga yang kerja dari rumah cukup menguras waktu dan tenaga. Di sela-sela mengurus pekerjaan domestic rumah, mengantar jemput anak dan mengurus pak suami, saya juga punya beberapa pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah dan menghasilkan.


Jadi begitu mendapat izin dari pak suami, untuk menikmati waktu sendiri sambil perawatan diri, saya pun tak menyia-yiakan kesempatan tersebut. Kapan lagi dimanja dengan pelayanan yang menyenangkan donk…. Sebelum saya meninggalkan rumah, pak suami berbisik “selamat ulang tahun, sayang. Selamat menikmati hadiahnya yaaa”.


Hari itu pilihan saya jatuh pada De Green Salon, yang terletak di Rawasari, Cempaka Putih. Berbekal aplikasi Trafi dan google maps, saya memilih menggunakan Transjakarta jurusan Kp. Rambutan – Ancol (5E), turun di halte Pasar Genjing dan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Dari halte Transjakarta menuju De Green Salon memakan waktu 5 menit berjalan kaki.


De Green Salon



Sebelumnya saya reservasi untuk pukul 11.30 wib, namun ternyata perjalanan menuju De Green Salon dengan Transjakarta hanya membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit, dan saya pun tiba lebih cepat dari perkiraan.


Sesampainya di salon, mbak Ningsih sudah bersiap menyambut saya. Setelah basa basi perkenalan, saya pun diminta masuk ke sebuah ruangan yang berisi 3 tempat tidur dengan tirai sebagai penghalang. Therapist saya, mbak Ida, kemudian meminta saya mengganti baju dan merendam kaki sebelum memulai perawatan. Mbak Ida menanyakan apakah saya membawa pakaian dalam cadangan. Jika tidak, De Green Salon menyediakan disposable pants (celana dalam sekali pakai).


Menurut cerita mbak Ningsih, De Green Salon ini tadinya bernama DiarraQueen Spa, yang berlokasi di Taman Pulo Asem Utara. Kemudian salah satu dari ketiga owner memisahkan diri dan mendirikan De Green Salon. Banyak therapist yang tadinya bekerja di DiarraQueen akhirnya bekerja kembali di De Green Salon.


Oiya De Green Salon ini merupakan Salon dan Spa  khusus bagi wanita, di mana produk perawatan kecantikan yang digunakan aman bagi ibu hamil dan ibu menyusui. De Green Salon sendiri berada di dua lokasi, yaitu  Cempaka Putih dan Jati Asih.


Setelah berganti pakaian dengan kemben, mbak Ida memastikan paket perawatan yang saya inginkan, Pinus, di mana terdiri dari massage, boreh rempah, facial, hairspa/hairfall dengan durasi 3,5jam. Setelah itu perawatan pun dimulai.


Massage
Setelah membersihkan kaki, mbak Ida mempersilahkan saya untuk naik ke dipan untuk dipijat. Proses pemijatan menggunakan minyak zaitun yang berguna untuk melembutkan dan menghaluskan kulit. Proses pemijatan berlangsung selama lebih kurang 20 -30 menit. Ppsstt pijatan mbak Ida pas dan enak banget di badan.

De Green Salon
Ruangan Massage


Boreh Rempah
Pijat selesai, perawatan selanjutnya yaitu boreh rempah. Boreh rempah ini serupa lulur yang dibalurkan ke beberapa bagian tubuh seperti tangan, punggung, kaki, perut dan sedikit di bagian dada. Mbak Ida bilang kalau boreh rempah ini terbuat dari aneka rempah – rempah yang hangat, seperti jahe, kunyit, cengkeh, lada hitam dan lainnya. Fungsinya untuk mengusir angin yang ada dalam tubuh. Jadi buat teman – teman yang mudah masuk angin seperti saya, boreh rempah ini manjur kok. Rasa hangatnya menjalar di seluruh tubuh, bikin ngantuk jadinya. Proses ini memakan waktu kurang lebih 10 – 15 menit. Setelahnya mbak Ida meminta saya untuk mandi, membersihkan diri.


De Green
Pergelangan tangan termasuk yang diboreh juga


Facial
Setelah mandi dan membersihkan diri, giliran perawatan wajah. Pertama – tama mbak Ida membersihkan wajah saya menggunakan susu pembersih dan air untuk membilas. Kemudian mbak Ida mulai memijat, membubuhkan peeling, dan membersihkan komedo yang nongol di sekitaran wajah.  Sesudahnya mbak Ida memberikan masker di wajah selama 15 – 30 menit hingga kering. Masker dibilas, kemudian mbak Ida membubuhkan vitamin C dan serum agar wajah menjadi flawless sehat shining shimmering splendid 😊😋😍.



De Green Salon
Proses peeling




HairFall/HairSpa
Di Salon Khusus Muslimah ini, dijamin aman dan tenang, gak ada tuh tiba-tiba lelaki nongol. Jadi selesai facial, saya menuju ruang  lainnya untuk perawatan rambut. Kali ini saya memilih perawatan untuk rambut rontok, mengingat setelah rambut saya dibiarkan panjang, ternyata malah rontok. Kemungkinan karena akarnya yang tak kuat, makanya perlu dirawat. Pertama – tama rambut saya dikeramas menggunakan shampoo, lalu dikeringkan dan dilanjutkan dengan pemberian cream untuk rambut rontok. Selanjutnya rambut saya diberi handuk hangat agar cream yang ada cepat meresap maksimal. Sembari menanti cream bekerja secara efektif selama 30 menit, mbak Ida menyuguhkan saya secangkir teh tawar hangat sesuai permintaan saya.  Sesudah itu rambut saya dibilas, dikeringkan menggunakan sisir untuk rambut rontok dan ditata sedemikian rupa. Puas banget rasanya, dimanjakan lebih dari 3,5 jam bak puteri kraton. Rasanya semua lelah, capek dan suntuk yang melanda terenggut dari tubuh.



De Green Salon
Ruang Perawatan Rambut

De Green Salon


De Green Salon


De Green Salon
Sisir untuk rambut rontok yang digunakan


De Green salon ini juga merupakan Salon dan Spa Ibu hamil dan menyusui, saat di sana saya sempat berpapasan dengan ibu muda yang sedang hamil dan juga mengambil paket perawatan. Di Salon dan Spa Khusus Wanita Cempaka Putih ini tersedia 4 paket perawatan all in one, mulai dari perawatan Akasia, Cendana, Pinang dan Pinus, seperti yang saya pilih tadi. Harga perawatannya pun beragam, mulai dari perawatan ala carte (mulai dari 25K), hingga 250k untuk beberapa jenis perawatan.




Untuk perawatan Ala Carte, mulai dari massage (untuk bumil, anak-anak, seluruh badan), masker, creambath hingga kerokan. Bahkan untuk teman – teman yang suka waxing, di De Green Salon tersedia kok. Sayangnya kemarin saya lupa menanyakan secara detail, insyaAllah kalau ke sana lagi mau ah nyobain. Biar sekalian bersih paripurna dari ujung rambut hingga ujung kaki.



De Green Salon
Paket perawatan yang bisa dibeli di De Green Salon

Tidak ketinggalan di De Green Salon juga menyediakan member card bagi customernya yang  dapat dimanfaatkan untuk makan atau nonton gratis. Selain itu 20% dari biaya treatment teman-teman di De Green Salon akan disumbangkan ke YBKB. Judulnya Spa sambil beramal, mau kan….


Buat teman – teman yang ingin mencoba perawatan di De Green Salon, jangan lupa pakai kode voucher saya, DEGREENSALLY, ada diskon 20% untuk perawatan, asikkan.  Saya juga mau coba paket perawatan lainnya, di De Green Salon dan Spa Khusus Wanita Jati Asih. Denger-denger sih lokasinya dekat dengan berbagai resto, kelar perawatan langsung kulineran deh :D


Kalau mau tanya-tanya atau mau reservasi lebih lanjut, sila ke sini ya :
De Green Salon Cempaka Putih
Jl. Rawamangun No.54, RT.8/RW.2, Rawasari, Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10570
0877-8148-7462


Atau ke De Green Salon Jati Asih
Perumahan Sakura Regency 1
Ruko Sakura Regency,
Bunga Sakura Raya No.8B, Kota Bks, Jawa Barat 17423
0878-8627-7932

Selamat menikmati perawatan yaa…..

No comments

Post a Comment

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall