04 October 2019

HUK Family Resto, Restaurant Keluarga Cita Rasa Mendunia








Gemar makan ikan. Ya, keluarga saya pecinta ikan, baik disajikan  dalam bentuk gulai, digoreng, maupun dibakar. Almarhum kakek dan almarhumah nenek lah yang mengenalkan saya makan ikan. Kakek saya senang menjala ikan, beliau biasanya menjala ikan ditemani kedua adik ibu saya (oom). Hasil dari tangkapannya sebagian dijual, atau sering kali malah hanya habis dimakan. Kakek dan nenek membebaskan anak-anaknya untuk menyantap ikan sesuka hati mereka. Makanya gak heran kalau sejak kecil saya sudah fasih memakan ikan dan menyantap habis kepala ikan.



Namun di keluarga kecil saya, hanya pak suami yang ragu dan menjadi pemilih, ketika disodori ikan. Pak suami pernah merasakan duri ikan yang menyangkut di lidah atas bagian dalam. Ia merasa tersiksa dan sulit untuk makan. Dengan bantuan kamera kecil yang digunakan bu dokter, akhirnya duri ikan tersebut ditemukan dan berhasil dibuang.


Tetapi ketika pak suami saya sodori ikan bakar ala HUK Family Resto, tanpa ragu ia menghabiskannya. Rupanya melihat kedua anak-anak makan dengan lahap dan memuji betapa enaknya ikan bakar ala HUK Family Resto, pak suami penasaran dan nekad mencobanya. Dan tak bersisa hingga duri terakhir karena ikan bakarnya yang enak bangettttttt……

Yummy.....bumbu di ikannya meresap hingga ke tulang


Ngomong-ngomong soal HUK Family Resto, akhirnya saya jadi juga berkesempatan mencoba aneka menu family resto ini. Restaurant yang bertempat di jalan Parpostel No. 6, Jatiasih ini merupakan cabang dari HUK Family Resto Cempaka Putih. 


Begitu memasuki halaman parkir HUK Family Resto, nampak aneka payung bergelatungan. Berbeda dengan resto lain, begitu memasuki area resto, suasana home dan cozy menyapa. Terdiri dari dua lantai, resto ini dilengkapi dengan area non smoking, musholla, toilet, dan wifi. Tentu saja gak ketinggalan berbagai sudut kece yang instagramable, dan bikin  semangat jepret sana sini.



Serasa di rumah sendiri....

HUK Family Resto dibangun karena kesukaan Bapak Bangkit Kuncoro dan Ibu Siti Zulfa makan bersama keluarga dan senang icip – icip menu ketika wisata kuliner, baik kuliner Indonesia maupun mancanegara. Untuk itu Bapak Bangkit dan Ibu Zulfa berupaya memadukan aneka kuliner asli Indonesia, eastern dan western.  Konsep HUK Family Resto merupakan restaurant keluarga, jadi jangan heran jika menu yang disajikan sudah disesuaikan sebisa mungkin dengan anggota keluarga yang hadir.


Mengapa diberi nama HUK? Karena resto awal yang  berlokasi di Cempaka Putih berada di pojokan  jalan (huk), jadi untuk memudahkan, maka resto ini diberi nama HUK Family Resto.  Ibu Zulfa dan Bapak Bangkit sudah 5 tahun mengelola restaurant. Selain HUK Family Resto, ada juga Bebek Bentu yang menghadirkan Bebek sebagai menu utama.



Kalau teman-teman, apa sih yang jadi pertimbangan memilih restaurant sebagai tempat makan keluarga? Selain pilihan menu, harga yang kompetitif, fasilitas seperti musholla juga menjadi nilai plus. Apalagi jika lokasi resto yang ada dikelilingi oleh spot foto yang cantik. Oiya khusus untuk desain restaurant ini, Pak Bangkit bilang kalau awalnya ibu Zulfa mendekor restaurant ini dengan bebungaan.  Namun seiring berjalannya waktu, zaman now kalau ke restaurant juga wajib foto – foto dan upload ke social media, ibu Zulfa pun mengubah sebagian interior yang ada, menyesuaikannya dan menghadirkan aneka spot foto yang kece.

Serasa lagi mejeng di Eropa

HUK Family Resto juga siap menerima kehadiran teman – teman jika ingin mengadakan arisan, acara reuni atau komunitas, lamaran, foto prewed bahkan resepsi pernikahan. Untuk kapasitas, jika standing party mampu menerima hingga 500 orang. Sedangkan jika  full table, bisa menerima hingga 350 orang tamu. Tuh yang berencana menikah, mengadakan arisan, reuni  ataupun lamaran? HUK Family Resto siap menerima kedatangan kamu…


Foto2 dulu yuuk....
Begitu tiba di lokasi, saya sempat bertanya-tanya, kok Bapak Bangkit dan Ibu Zulfa bisa memilih lokasi ini? Ternyata memilih tempat ini atas anjuran seorang teman yang mengatakan bahwa daerah Jatiasih mulai berkembang, dan dianggap tempat ini cocok. Lagian pak Bangkit juga bilang kalau ingin menghadapi competitor selain bertahan di harga, resto juga kudu menampilkan sesuatu yang berbeda, menu yang variatif, desain restaurant yang beda, dan lokasi yang restaurant yang tidak pindah-pindah, agar pelanggan gak kabur.



Dari tadi  bahas lokasi dan desain, lalu bagaimana dengan menunya? Yuk ah kita bedah……

Indonesian Food :
  • Sop Buntut Lada Hitam, Gurame Bakar HUK, Gurame Hantu Petir, Udang Bakar HUK, Ayam Bakar HUK, Gurame Goreng Terbang HUK, Cap Cay Kuah Ayam, Nasi Goreng Kencur Ayam, Nasi Goreng Seafood, Tomyam, Nasi Goreng Mawut, Brokoli Cah Sapi, Sapo tahu dan lainnya.
Brokoli Cah Sapi

Menu favorit HUK, Udang HUK yang ada disemua resto HUK

Bebek cabe ijo
Pizza /Pasta :
  • Spaghetti Bolognaise, Spaghetti Kecombrang (Pollo Fungi), Pizza Cheese, Pizza Spesial, Tuna Salada, Macaroni Schotel dan lainnya.

Spaghetti Bolognaise



Steak :
  • Beef Stroganoff, Gordon Bleu, Chicken Roll, Chick & Cheese, Beef Steak Crunchy, dan lain-lain.
Beef Stroganoff

Chicken Gordon Blue

Sushi Corner :
  • Dragon Roll, Crunchy Unagi, Kappa Maki, HUK Family Roll, Ebi Roll, Volcano Sushi dan lainnya.
Crunchy Unagi


Aneka Snack & Bakery :
  • Roti Maryam Chocolate Keju, Otak – otak, French fries, dll

Lucu dan manis kaya saya #eh

Minuman :
  • Aneka juice, special blended, hot & cold beverages.

Menu Favorit di HUK Family Resto

Oke, saatnya icip-icip menu yang ada. Yang pertama saya coba adalah Sop Buntut Lada Hitam. Disajikan lengkap dengan nasi, buntutnya empuk di lidah, tidak susah dipotong dan bumbunya terasa sekali. Begitu pun dengan pizza special, ketebalan dough yang pas disertai dengan saus special ala HUK yang enak. Kedua pizza yang disajikan, semuanya enak dan cocok di lidah.

Sop Buntut Lada HItam yang empuk dan enak
Pizza spesial dan pizza cheese




Selanjutnya ada spaghetti kecombrang, mix culinary barat dan timur, menghadirkan sensasi pedas dan gurih di mulut. Ternyata spaghetti gak harus disajikan dengan saus Bolognese ataupun keju, menggunakan kecombrang pun bisa, juarak rasanya.

Spaghetti kecombrang


 Saya sempat mencicipi aneka bakery (roti belah coklat dan keju), roll pandan, sushi dragon roll, nasi goreng kencur, lemon lime grass, dan jus mangga yang manis dan mengenyangkan. Kesemua menu yang ada, bumbunya pas dan enak di lidah saya. Penggunaan bumbu penyedap tak berlebihan, terasa seimbang di semua rasa.


Tapi yang paling juaranya adalah Gurame Bakar HUK yang saya bungkus untuk dibawa pulang ke rumah. Fadly Fara langsung mengambil piring berisi nasi untuk mencobanya. Pak suami yang awalnya ragu, takut tertelan duri, malah penasaran dan ikutan mencoba. Dan fix, Gurame Bakar ala HUK adalah menu favorit keluarga kami.

Tunggu ya, kalau balik lagi ke HUK, saya pasti cobain kamu


Harapan saya, ke depannya HUK Family Resto kembali menghadirkan menu-menu yang kreatif dan inovatif. Mampu mengemas menu barat dan timur dan menyesuaikannya dengan lidah Indonesia. Siapa tahu ke depannya HUK Family Resto menyajikan burger dengan bumbu rendang atau dengan topping sate.


Harga yang ada kompetitif, terjangkau di kantong. Mulai dari 18ribuan untuk makanan dan camilan, serta 5ribuan untuk minuman.  Soal rasa, gak kaleng-kaleng, semuanya juarak. Jam operasional Senin - Minggu, Pukul 10.00 - 22.00 WIB.



Jadi, kapan kita makan bersama di HUK Family Resto?














12 comments

  1. Pertimbangannya, pilih lokasi yang mudah dijangkau, kalau bisa dekat dari rumah, kalau bawa anak suka rewel kalau jauh :D

    ReplyDelete
  2. Mbak Sally .. ya ampun, kutergiur sama ikan bakar HUK Family Resto ini. Saya pun pecinta ikan. Punya cita-cita ke berbagai tempat di Indonesia untuk mencicipi masakan ikannya. :D

    ReplyDelete
  3. Menu2nyaaaa ya ammpuuun endolita tiada tara ini mbaaa
    Aku penggemar ikan dan pastinya bakal habisin nasi sebakul daahh! :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Spaghetti kacombrangnya menggugah selera banget mbak. Ada sushi juga lagi! Wow masakan favorite semuaa

    ReplyDelete
  5. Foto-fotomu sungguh menggiurkan mba Sal, rasanya ingin mampir ke HUK Family Resto sekarang juga bawa keluarga

    ReplyDelete
  6. Beneran deh lihat photo nya aku langsung laper gitu huweee.. Apalagi lihat pizzanya duh ngencesss..

    ReplyDelete
  7. Paduan kecombarang dalam spaghetti mewakili salah satu makanan untuk judul tulisan di atas ya kak. Good luck Huk resto

    ReplyDelete
  8. Foto2 makanannya bikin laper pagi2 hahaha pgn ngajak mama sama adikku deh

    ReplyDelete
  9. Duh autolaper nih buka postingannya hahaha...kebayang lezatnya dan cutarasa yang mendunia..Apalagi tempatnya juga asik instagramable ..tambah betah deh kalo kesini

    ReplyDelete
  10. duh roti maryamnya lucu banget mbak. ohya menu nya beragam ya, ada yang kuliner Indonesia juga luar..
    Tempatnya juga instagramable banget, jadi asyik buat foto foto

    ReplyDelete
  11. Semoga nih restoran HUK FAMILY buka cabang di Depok. Menu-menunya enak banget soalnya.

    ReplyDelete
  12. Kpingin datang lagi sama kluarga deh mba aku tempatnya ok bnget dah gitu makanannya enak2 semua

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall