09 May 2019

Pilih Mitsubishi XPander Pinter Bener untuk Keluarga Indonesia







Jumat sore, selagi pak suami memutuskan bertemu dengan teman-teman komunitas grup musiknya, saya pun gak mau tinggal diam. Aji mumpung anak-anak menginap di rumah Eninnya malam itu. Saya pun memutuskan berkeliling Telkomsel IIMS 2019 yang diadakan di JIEXPO Kemayoran, mencari #PilihXPANDERPinterBener yang banner dan spanduknya muncul di mana-mana, dan bikin penasaran.


Beberapa bulan ini, saya dan pak suami membuka percakapan mengenai keinginan membeli sebuah mobil. Secara anak-anak sudha beranjak besar, gak bisa lagi bepergian hanya menggunakan motor untuk 4 orang. Apalagi kami tergolong suku perut buncit, makin susah kan naik motor berempat.



Kriteria mobil idaman kami yang muat banyak hahaha. Maklum deh orang Indonesia kan senangnya pergi rame-rame dengan keluarga. Ditambah harus punya bagasi yang lega, kabin yang cukup lega, irit bahan bakar dan biaya perawatan, mudah pengurusan asuransinya, trus dealernya tersedia di mana-mana. Nah dalam rangka misi mencari mobil idaman, saya pun meluncur ke JIEXPO.



Begitu tiba di lokasi, bergegas saya menuju booth Mitsubishi Motors. Pas banget saat itu Mitsubishi menawarkan sebuah produk unggulan terbarunya, Mitsubishi XPander Limited yang menarik mata. Yuk ah kita kepoin, apa saja yang bikin Xpander Limited ini mencuri perhatian :
  1. Suspensi yang nyaman, lembut dan stabil. Mengingat keluarga kami suku perut buncit yang badannya eh perutnya bikin kapasitas mobil jadi sesek, naik mobil dengan suspensi yang stabil gini pastinya bakalan bikin nyaman, gak pake mentok. Apalagi kalau lewat jalanan rusak dan polisi tidur.
  2. Top class Roominess (lega). Bakalan asik donk jalan-jalan ke luar kota, tapi gak umpel-umpelan, bebas pegal sih karena kabinnya yang lega.
  3. 20 Tempat penyimpanan serba guna. Naini, sebagai emak-emak yang bawaannya kek doraemon kalau pergi, tempat penyimpanan model begini dibutuhin banget. Apa aja bisa dibawa ...yeaayyy
  4. Futuristic Desain. Duh ya pas lihat langsung, saya jatuh cinta dengan bodinya yang kokoh dan sangar. Hahaha saya memang senang dengan mobil yang terlihat macho.
  5. Aman dikendarai. Saya sih percaya dengan Mitsubishi, mobil yang dikeluarkannya pasti jaminan mutu.
  6. Irit bahan bakar. Dulu pak suami sempat punya mobil yang bawaannya haus mlulu. Alhasil pengeluaran bulanan kami tekor hanya untuk bensin. 
  7. Interior mewah
  8. Mesin halus
  9. Kabin senyap



     

    Ada Apa di Booth Mitsubishi IIMS 2019

    Kebetulan saat saya ke pameran, ada teman- teman blogger yang juga turut hadir diacara #KompascomBloggerInvasion. Jadi deh saya pun latah ikutan beberapa activity yang ada di sana. Mulai dari antri ikutan kuis dan fotobooth, duduk manis nyanyi bareng Kangkung Band hingga ikutan dengerin talkshownya Jouska, si Financial Planner yang bahas gimana sih cara pinter bener memilih mobil bagi millenials.



    Setelah registrasi di websitenya Mitsubishi XPander, saya pun ikutan foto booth ala-ala. Tapi sebelum foto, kita diberikan beberapa pertanyaan kuis untuk mengetahui seberapa kenal kita dengan Mitsubishi XPander.  Kebetulan saya lulus 100% donk *bangga, dan langsung pose untuk difoto. Sesudahnya diminta mengupload ke IG dan mendapatkan goodiebag lucu berisi popcorn dan pewangi mobil beraroma cappucino.




    Selesai foto-foto saya pun berkeliling area booth dan sempat menanyakan beberapa hal pada salah satu sales promotion girl yang dengan ramah menjawab pertanyaan titipan pak suami. 





    Tak lama di panggung terdengar MC cantik malam itu, Sophie, memanggil pengunjung yang hadir untuk mendekat dan ikutan talkshow bersama Farah Dini Novita, atau yang sering disapa Minjo Jouska. Saya paling senang mengikuti igstory Jouska yang menjelaskan dengan detail mengenai cara mengatur keuangan, lengkap dengan contoh kasusnya. Apalagi kalau minjo lagi bahas kasus selebgram atau artis, duh itu igstorynya full bintik-bintik jentik hahahaha, seru bahasannya.

     

    Menurut mbak Farah, kalau kita berencana membeli mobil, sebaiknya pilihlah mobil yang gak bakalan bikin kita bokek, entah karena harga - biaya perawatan - asuransi - pajak - maupun bahan bakarnya.



    Ya tau sendiri deh gimana millenials memiliki mobil sebagai gaya hidup, bukan kebutuhan. Mbak Farah sih bilang sah - sah saja selama tidak menganggu cash flow kita. Sebaiknya dipikirkan apakah mobil yang kita beli, akan dibeli secara tunai atau kredit yang dicicil setiap bulan. 





    Nah biar gak pontang panting pas tahu cash flow berantakan karena hasrat hati mencicil mobil, Mbak Farah memberikan beberapa tips :
    • Tentukan mobil yang akan dibeli dengan cara apa? Cash atau kredit. Jika kredit pertimbangkan berapa besar cicilan dan DPnya. Jangan tergiur dengan cashback atau promo lainnya, sedangkan cicilan atau DP tidak seimbang.
    • Kalau memutuskan membeli secara kredit, hitung kembali berapa cicilan yang sanggup kita bayarkan per bulannya. Sebaiknya mencicil tidak lebih dari 5 tahun.
    • Persiapkan DP. Sebaiknya sih memilih DP besar namun cicilan ringan, daripada sebaliknya. Dikhawatirkan cicilan yang ada malah merugikan.
    • Pastikan jika akan mencicil, cicilannya tidak lebih dari 30% penghasilan kita. Ini gak hanya berlaku di mobil saja, semuanya loh.
    • Cari tahu biaya after service mobil incaran kita. Cari tahu mengenai perawatan, pajak, asuransi dan lainnya






    Rasa penasaran saya nyaris terjawab sudah. Di sesi  tanya jawab, Mbak Farah bilang sebaiknya membeli mobil atau kendaraan, pilih yang baru dibanding memilih yang bekas. Sebab kalau salah pilih, ditakutkan nantinya mobil bekas tersebut justru lebih banyak menyedot keuangan kita. 



    #PilihXPanderPinterBener untuk Keluarga 






    Setelah mondar mandir sana sini mengamati dan merasakan #MitsubishiXperience, rasanya mobil ini lah yang akan saya ajukan ke pak suami. Beberapa kelebihannya sesuai apa yang kami cari, antara lain :
    1. Pinter biaya perawatannya. Setiap pembelian Mitsubishi XPANDER, kita berhak mendapat SMART Package yang membuat biaya perawatan reguler mobil kita jauh lebih hemat 25%.
    2. Pinter harga spare part - nya. Kita bisa menikmati Rp 0 (gratis) biaya jasa dan spare part untuk XPANDER hingga 3 tahun atau 50.000KM. Ketentuan ini juga berlaku untuk XPANDER dan model lainnya ya, selama masa promosi.
    3. Bener mudah cari dealernya. Karena ada 284  dealer Mitsubishi yang siaga 24 jam emergency service, serta 1.886 service advisor dan mekanik yang siap sedia melayani. Ke luar kota atau mudik jadi tenang kan...
    4. Bener nyaman mobilnya. XPANDER memberi standar baru pada mobil keluarga. Memiliki 4 fitur unggulan; mesin bertenaga, suspensi stabil, kenyamanan interior dan kabin yang lebih senyap di kelasnya.



    Nah gimana, saya sudah jadi ibu yang pinter dan bener  memilih mobil untuk keluarga kami? Mudah-mudahan sih proposal saya di acc pak suami. InsyaAllah #PilihXPANDERPinterBener terkabul. Mana amiinnya saudara-saudara.......


    1 comment

    1. Kapan ya bisa kebeli mobil kayka gini, aku sukanya cari2 aja, tapi uang mah blm ada trus hahaha

      ReplyDelete

    Tanda sayang

    © Cerita Keluarga Fauzi
    Maira Gall