12 September 2018

Bebas Panas Dalam Bersama Larutan Cap Kaki Tiga



larutan cap kaki tiga





Sejak sekolah #AbangFadly direnovasi, jam belajar tentu saja berubah, karena menumpang di sekolah lain. Kalau yang tadinya masuk sekolah pukul 6.30 wib, sekarang  masuk sekolah pukul 12.30 wib. Pas matahari lagi semangat menyinari bumi, yekan.


Perubahan jam belajar ini tentu saja mengubah semua jadwal harian Fadly. Jadwal les, ngaji dan jam istirahat pun ikutan menyesuaikan. Pagi sekolah, siang - sore les dan mengaji. Sekarang tentu terbalik. Pagi - les dan mengaji, siang sekolah hingga sore hari. Malam hari digunakan untuk bermain atau menonton tv. Santai dulu donk….


Karena sekolah siang, beberapa minggu belakangan ini Fadly mulai tidur lebih larut. Alasannya nemenin oom mengerjakan tugas, menonton film bersama atau pun bermain game. 


Kalau sudah begini, saya yang ketar ketir. Pasalnya si oom ini (adik saya) punya hobi ngemil yang bikin elus dada. Fast food, snack, keripik kentang dan teman -temannya hingga minuman bersoda. Belum lagi mie instan yang porsi makannya makin bikin saya galau. Bukan apa-apa, tapi takut terkontaminasi yang tak sehat.


Semua makanan di atas, kurang nutrisi, kurang serat, kurang sehat. Baik bagi tubuh maupun bagi kantong, ya kan…



Rupanya sesekali Fadly ikutan juga seperti oomnya, mengkonsumsi junk food dan snack lainnya. Sampai satu hari dia bercerita kalau susah BAB dan tenggorokannya kering. Saat itu saran saya cuma minum air putih yang banyak.


Saran saya tak banyak membantu. Dua hari setelah itu Fadly mengeluh kalau bibirnya pecah-pecah dan ada seperti luka di pinggir gusi. Sariawan, apalagi.


😥mulai deh tanduk saya keluar. Mengingatkan Fadly untuk tidur lebih awal, istirahat teratur,  kembali disiplin dengan jadwal harian. Lebih rajin mengkonsumsi sayur dan buah, plus minum air putih lebih banyak.


“Tapi aku mulutku pahit bu,  gak enak jadinya. Bikin eneq, kan aku jadi malas”, kata Fadly ketika saya mengingatkannya untuk minum air putih. Duh Fadly, minum air putih gak boleh malas. Justru biar panas dalam, bibir pecah-pecah dan sariawan segera sembuh.


Kenalan dengan Cap Kaki Tiga




cap kaki tiga


“Coba minum ini deh, bang. Ini Cap Kaki Tiga, minuman pereda panas dalam. Bermanfaat untuk meredakan panas dalam, radang tenggorokan, sariawan, dan membantu menyegarkan tubuh”, ujar saya seraya memberikan sebotol larutan Cap Kaki Tiga pada Fadly, yang segera meminumnya tanpa bertanya lagi.


cap kaki tiga
Larutan Cap Kaki Tiga adalah minuman tradisional yang bermanfaat membantu  meringankan panas dalam tubuh, terpercaya turun temurun dan telah dikonsumsi banyak keluarga sejak 1937.


Selain itu, Larutan Cap Kaki Tiga juga mengandung mineral alami  Gypsum Fibrosum  dan Calcitum, yang berkhasiat untuk meredakan panas di tubuh, bibir kering dan sembelit. Serta sudah mendapat sertifikasi MUI dan terdaftar di BPOM RI. Jadi aman dikonsumsi donk 😘😘.


“Memang panas dalam tuh apa sih bu?”, tanya Fadly. Panas dalam merupakan suatu kondisi dimana panas tubuh terbentuk, sehingga menyebabkan timbulnya sariawan di mulut, sakit tenggorokan, bibir kering dan pecah-pecah serta sembelit atau susah BAB.



cap kaki tiga

Menurut Fadly, minum Larutan Cap Kaki Tiga ini  bikin badan jadi segar dan gak bikin haus. Larutan Cap Kaki Tiga terdiri dari berbagai varian rasa; plain/original, leci, jambu biji, jeruk, jeruk nipis, melon, stroberi, dan anggur. Untuk kemasan sendiri ada yang botol dan kaleng dengan ukuran 500ml, 320ml dan 200ml untuk anak dan dewasa.





“Aku kapok deh bu, mulai sekarang aku gak tidur larut malam lagi.  Makan makanan yang bergizi dan sehat,  banyak minum air putih. Ternyata gak enak ya panas dalam kaya gini.  Mumpung mau tahun baru Islam, aku mau hidup lebih sehat lagi ah..” ujar Fadly. Ah iya benar juga 'bang, Tahun Baru Hijriah bisa donk dijadikan momentum untuk hidup lebih sehat lagi. Membiasakan diri  untuk makan makanan bergizi, minum air putih 8 gelas per hari, dan minum larutan Cap Kaki Tiga, minuman pereda panas dalam,  kapan pun, untuk mencegah panas dalam, sariawan dan sakit tenggorokan.



cap kaki tiga
Kalau teman - teman, apa momentumnya di Tahun Baru Hijriah nanti? Share yaaa….

No comments

Post a Comment

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall